Advertisement

Viral Video Polisi Rebut Ponsel Pengendara di Kelapa Gading, Ini Tanggapan Kasatlantas...

Newswire
Jum'at, 29 Maret 2019 - 16:47 WIB
Sunartono
Viral Video Polisi Rebut Ponsel Pengendara di Kelapa Gading, Ini Tanggapan Kasatlantas... Ilustrasi pungli - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kasatlantas Polres Jakarta Utara AKBP Agung Pitoyo membantah adanya dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan anak buahnya kepada pengendara sepeda motor yang kena penindakan tilang.

Agung mengklaim anggota polisi yang terekam dan viral di media sosial itu bukan melakukan pungli tapi sedang mengatur lalu lintas. Bahkan, dia mengklaim anak buahnya tak melakukan penilangan.

Advertisement

"Tidak menilang, anggota tersebut hanya sedang mengatur lalu lintas di sana," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (29/3/2019).

Agung menegaskan, anggota polisi bernama Aiptu Amiruddin yang berusaha merebut ponsel milik Bennie itu hanya ingin mengecek rekaman tersebut. Video berisi dugaan aksi pungli di kawasan Kelapa Gading itu beredar luas setelah diunggah akun Instagram @benniedwardo.

"Memang itu anggota kami dan awal mulanya adalah seorang yang sedang mengambil gambar secara live di sekitar ploting anggota pengaturan. Namun saat handphonenya mau dilihat oleh anggota kami tidak diberikan," kata Agung.

Namun, Agung tak menampik, jika anak buahnya itu sempat terpancing emosi karena merasa direkam oleh warga secara diam-diam. "Sehingga anggota sedikit memaksa seperti yang ada di video tersebut," katanya.

Terkait itu, Agung menyayangkan sikap anggotanya yang emosi kepada warga. Agung menyebut telah menegur angota tersebut.

"Iya sedikit emosi. Kami sudah melakukan peringatan dan teguran agar lebih bisa mengendalikan emosi dan tidak terpancing," kata Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Beasiswa Pendidikan Diberikan untuk Siswa Gunungkidul, Dinas Pendidikan: Tidak Boleh untuk Njagong

Gunungkidul
| Selasa, 16 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement