Presiden Pantau Pembangunan Rumah Tahan Gempa di NTB

Presiden Joko Widodo tiba di Lombok International Airport, Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (22/3/2019). Presiden berkunjung ke NTB untuk melihat perkembangan pembangunan rumah tahan gempa dan bantuan bagi korban gempa bumi. - Bisnis/Amanda Kusumawardhani
22 Maret 2019 11:57 WIB Amanda Kusumawardhani News Share :

Harianjogja.com, PRAYA--Presiden Joko Widodo mengunjungi progres pembangunan rumah tahan gempa dan bantuan bagi korban terdampak gempa bumi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (22/3/2019).

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Lombok International Airport pada pukul 10.05 WITA dengan menggunakan pesawat kepresidenan. Kedatangan mereka turut disambut oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah.

Pada kesempatan ini, Presiden juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Presiden beserta rombongan dijadwalkan langsung menuju Gedung Hakka di Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat untuk meninjau pelayanan lokasi pencairan bantuan stimulan sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat penerima dana bantuan stimulan.

Setelahnya, Presiden akan menuju Lingkungan Pengempel Indah, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Di lokasi tersebut, Jokowi diagendakan meninjau Program Percepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Rumah Tahan Gempa (RTG).

Pada sore harinya, Presiden dan rombongan akan menuju Bandar Udara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah untuk kemudian lepas landas menuju Provinsi Bali.

Setibanya di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Presiden dan rombongan langsung menuju Pasar Badung, Kota Denpasar untuk meninjau sekaligus meresmikan pasar rakyat "Pasar Badung".

Dari Pasar Badung, Presiden dan rombongan akan menuju Ardha Chandra di Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar. Di tempat ini, Kepala Negara diagendakan untuk menghadiri simakrama (silaturahmi) dengan tokoh dan masyarakat Bali.

Usai acara, Presiden akan menuju hotel untuk bermalam di Bali dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Sumber : Bisnis.com