Advertisement

Serangan Bersenjata Belanda: 3 Orang Tewas, Pelaku Masih Diburu

Budi Cahyana
Senin, 18 Maret 2019 - 21:37 WIB
Budi Cahyana
Serangan Bersenjata Belanda: 3 Orang Tewas, Pelaku Masih Diburu Polisi berjaga di setelah teror bersenjata di Utrecht, Belanda, Senin (18/3/2019). - Reuters/Piroschka van de Wouw

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tiga orang tewas dan sembilan lainnya terluka setelah pria bersenja mengumbar tembakan di dalam trem di Utrecht, Belanda, Senin (18/3/2019). Kepolisian Belanda mencurigai pria kelahiran Turki berusia 37 tahun, Gokmen Tanis, sebagai pelaku penyerangan.

Sebagaimana dilaporkan media Belanda, NOS, polisi saat ini masih memburu Tanis. Pengelola gedung-gedung sekolah dan perkantoran diperintahkan menutup pintu. Sementara, penjagaan di objek vital, termasuk masjid, diperketat.

Advertisement

Polisi menduga serangan ini berkaitan dengan terorisme.

“Sejumlah tembakan dilepaskan dan beberapa orang terluka. Helikopter langsung menuju ke lokasi kejadian,” ujar juru bicara Kepolisian Belanda Jost Lanshage, seperti dikutup Reuters.

Media lokal RTV Utrecht yang mengutip salah satu saksi mata melaporkan beberapa perempuan yang terkulai dan banyak orang berlarian. Serangan bersenjata ini terjadi hanya tiga hari setelah serangan serupa di Selandia Baru.

Jumat (15/3/2019) pekan lalu, serangan bersenjata dilakukan penganut supremasi kulit putih, Brenton Tarrant, di dua masjid di Selandia Baru. Teror tersebut menewaskan 50 orang, salah satunya warga Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bertanding Malam Ini, Berikut Susunan Pemain dan Head to Head Persik Kediri vs PSS Sleman

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement