Advertisement

BPN Akui Kerabat Jauh Prabowo Diringkus Polisi karena Bobol Bank

Newswire
Minggu, 17 Maret 2019 - 18:57 WIB
Budi Cahyana
BPN Akui Kerabat Jauh Prabowo Diringkus Polisi karena Bobol Bank Ilustrasi - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengakui kerabat jauh Prabowo Subianto, Ramyadjie Priambodo, ditangkap polisi karena membobol bank menggunakan metode skimming di mesin ATM. Namun, BPN menegaskan Ramyadjie bukan keponakan Prabowo.

“Yang pertama, yang bersangkutan bukan keponakan Prabowo, tetapi kerabat jauh,” kata Juru Bicara BPN Andre Rosiade di Hotel Sultan, dikutup okezone.com di Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Advertisement

“Kedua, ini murni soal hukum. Kami persilahkan aparat memproses secara hukum,” ucap Andre.

Ramyadjie sempat disebut sebagai keponakan Prabowo dalam tulisan berjudul Terungkap: Keponakan Prabowo Diringkus Polda Metro Jaya Karena Membobol Bank BCA yang dimuat portal www.portal-indonesia.com. Tautan tulisan yang kurang akurat itu beredar di aplikasi perpesanan.

Andre menegaskan penangkapan Ramyadjie tak ada urusannya dengan internal Gerindra. BPN akan melaporkan beberapa link media yang mencoba menyambungkan persoalan Ramyadjie dengan Gerindra dan Prabowo Subianto.

“Kami akan tuntut link yang coba-coba lakukan kampanye hitam karena kaitkan Hashim, Tidar, Gerindra atau BPN,” kata Andre.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono, seperti dikutup suara.com mengatakan polisi telah menahan Ramyadjie Priambodo. Dia ditetapkan sebagai tersangka dugaan pembobolan rekening nasabah bank swasta melalui modus skimming. Total kerugian yang diderita nasabah diperkirakan mencapai Rp300 juta.

Namun, Argo tak menjelaskan secara rinci kapan Ramyadjie mulai ditahan. Ramyadjie ditangkap polisi di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan pada akhir Februari 2019 lalu. Awalnya, polisi menerima laporan dari korban pada 11 Februari.

Polisi menyita sejumlah barang bukti seperti peralatan skimming, telepon seluler, satu keping kartu ATM, dan dua mesin ATM warna putih yang sudah menduplikasi data nasabah bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com & Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Sabtu 27 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement