Advertisement

Siti Aisyah Bebas Hukuman Mati, Jokowi: Ini Proses Pendekatan Panjang

Amanda Kusumawardhani
Selasa, 12 Maret 2019 - 00:17 WIB
Nina Atmasari
Siti Aisyah Bebas Hukuman Mati, Jokowi: Ini Proses Pendekatan Panjang Siti Aisyah memberikan keterangan setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (11/3/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR-- Siti Aisyah akhirnya lolos dari hukuman mati. Presiden Joko Widodo berencana mengundang Siti Aisyah ke Istana Negara setelah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) lolos dari hukuman mati di Malaysia.

Presiden Jokowi mengatakan kebebasan Siti Aisyah merupakan rangkaian dari proses panjang yang sudah dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Advertisement

Menurutnya, Siti Aisyah merupakan korban dari jaringan konspirasi yang melibatkan Korea Utara.

"Ini proses panjang pendekatan panjang karena memang kita melihat dari jauh bahwa Siti ini bukan merupakan masuk dari jaringan itu, tapi memang dimanfaatkan itu aja. Ya besok kita ketemu," ujarnya di Istana Bogor, Senin (11/3/2019).

Adapun, Siti bertemu ayah dan ibunya dalam upacara serah terima di Kementerian Luar Negeri RI setelah dinyatakan bebas oleh Pengadilan Tinggi Shah Alam, Selangor, Malaysia pada Senin (11/3/2019).

Siti lolos dari tuntutan hukuman mati yang dilayangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Mahkamah Tinggi Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Siti sebelumnya dituntut hukuman mati atas tuduhan pembuhunan terhadap Kim Jong Nam kakak tiri dari Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada 13 Februari 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement