Advertisement

Gerak Cepat, Menhub Minta Kecelakaan KRL di Bogor Dievaluasi

Newswire
Minggu, 10 Maret 2019 - 13:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gerak Cepat, Menhub Minta Kecelakaan KRL di Bogor Dievaluasi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/9/2018). - Antara/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR--Kecelakaan anjloknya Kereta Commuter Jabodetabek KA 1722 (rute Jatinegara-Bogor) di sekitar Kebon Pedes Bogor pada Minggu (10/5/2019) pukul 10.15 WIB membuat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi segera memerintahkan Direktorat Jenderal Perkeretaapian untuk melakukan evaluasi atas kejadian tersebut. 

“Pak Menteri sudah memerintahkan Dirjen Perkeretaapian segera melakukan evaluasi sambil menunggu hasil investigasi mengenai penyebab kecelakaan,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan, di Jakarta, Minggu (10/3/2019).

Advertisement

Hengki mengatakan berdasarkan laporan yang diterima dari Balai Perkeretaapian Jakarta dan Banten Kementerian Perhubungan dan PT KAI, kejadian anjloknya kereta commuter terjadi pada Minggu (10/3) pukul 10.08 WIB.

Posisi anjlok yaitu di daerah antara Cilebut - Bogor km 51 + 500, JPL 28 Kebon Pedes Bogor. Kereta commuter 1722 tersebut dilaporkan anjlok dan tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA).

Masinis yang mengemudikan bernama Yakub Agus S dan PPA bernama Danang. Hingga rilis ini dikeluarkan, saat ini masih dilakukan proses evakuasi penumpang.

Sejauh ini, belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa dalam peristiwa ini. Akibat kejadian ini, perjalanan kereta commuter dilaporkan terganggu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin menggunakan KRL, untuk sementara dapat menggunakan moda transportasi lainnya. Karena proses evakuasi diperkirakan membutuhkan waktu lama,” kata Hengki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Jadwal dan Lokasi Bus SIM Keliling Bantul Sabtu 27 April 2024

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement