Tabrak Truk Parkir, Buruh Pabrik di Sragen Meninggal Dunia

Ilustrasi kecelakaan. (Solopos - Dok)
20 Februari 2019 18:37 WIB Moh Khodiq Duhri News Share :

Harianjogja.com, SRAGEN--Lantaran menabrak truk yang sedang berhenti, seorang buruh pabrik bernama Erni Ernawati, 30, warga Desa Mojokerto, RT 014/RW 005, Kecamatan Kedawung, Sragen, meninggal dunia, Rabu (20/2/2019). 

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.15 WIB. Saat itu, Erni dalam perjalanan pulang kerja dari sebuah pabrik tekstil di Pilangsari.

Dia mengendarai sepeda motor Yamaha Mio berpelat nomor AD 6086 ON. Diduga karena minimnya lampu penerangan jalan, Erni terlambat menyadari ada truk tronton berpelat nomor N 8231 US yang terparkir di pinggir jalan.

Hal itu diperparah dengan kondisi jalan yang relatif sempit. Karena jarak sudah terlalu dekat, Erni tak sempat mengurangi laju kendaraan sehingga sepeda motornya menabrak bagian belakang bak truk tronton tersebut.

Kerasnya benturan mengakibatkan Erni meninggal dunia di lokasi. Sepeda motornya juga ringsek karena menabrak bak truk. Erni mengalami luka cukup parah pada bagian kepala.

“Begitu mendapat laporan dari masyarakat, kami langsung menerjunkan sukarelawan ke lokasi. Jenazah baru bisa dievakuasi ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen pada Rabu [20/2/2019] dini hari sekitar pukul 00.30 WIB,” jelas Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Rabu.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Dani Permana, membenarkan adanya kejadian yang menewaskan Erni Ernawati tersebut. Namun, dia belum bisa menjelaskan kronologi pasti penyebab kejadian karena masih dinas di luar kota.

“Saya baru sampai di Jakarta ini. Saya belum sempat baca laporan dari anggota yang terjun ke lokasi saat kejadian,” jelas Dani Permana.



Sumber : Solopos.com