Advertisement

Pesta Miras Oplosan, Tiga Pemuda Tewas, Empat Lainnya Masih Perawatan

Newswire
Selasa, 12 Februari 2019 - 03:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pesta Miras Oplosan, Tiga Pemuda Tewas, Empat Lainnya Masih Perawatan Ilustrasi Miras (JIBI)

Advertisement

Harianjogja.com, TRENGGALEK--Malapetaka yang menimpa tujuh pemuda terjadi setelah menggelar pesta minuman keras di wilayah Kecamatan Watulimo pada Sabtu (9/2/2019) malam. Mereka menggelar acara mabuk-mabukan untuk perayaan setelah gelaran pemilihan kepala desa serentak pada hari yang sama.

Sampai Senin (11/2/2019), korban meninggal dunia akibat overdosis minuman keras oplosanitu bertambah satu orang, sehingga total korban jiwa menjadi tiga orang. Sementara empat orang lainnya masih menjalani perawatan intensif.

Advertisement

"Siang tadi pasien kedua yang masuk RSUD dr Soedomo akhirnya meninggal. Kondisinya terus memburuk sehingga tidak tertolong," kata Humas RSUD Dr Soedomo Trenggalek Sudjiono kepada wartawan di Trenggalek, Senin.

Korban terakhir yang meninggal dunia diidentifikasi berinisial HD. Dia merupakan saksi kunci insiden overdosis minuman keras oplosan yang melibatkan tujuh pemuda di Kecamatan Watulimo.

Sudjiono mengatakan, kondisi korban HD ketika datang ke rumah sakit relatif baik dan belum mengalami kritis. Namun, kondisinya cenderung terus menurun seusai mendapat penanganan tim medis. Setelah mendapatkan perawaran intensif, kedua korban kondisinya terus menurun dan nyawanya tidak bisa lagi diselamatkan.

"Kami sudah berusaha maksimal, namun kondisi korban terus menurun," ujarnya.

Menurut keterangan polisi, HD merupakan pengoplos minuman keras. Kematian HD membuat polisi harus bekerja lebih keras untuk mengungkap kasus tersebut.

Harapan kini mengungkap kasus itu bergantung pada kondisi empat korban yang masih dirawat di RSUD dr Iskak Tulungagung dan puskesmas atau klinik kesehatan di Kecamatan Watulimo.

"Ya, kasus ini masih terus kami selidiki," kata Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Sabtu 27 April 2024: Hujan Sedang di Siang Hari

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement