Viral Joshua Trump Tertidur Saat Presiden AS Berpidato, Warganet: Satu-satunya Trump yang Baik

Joshua Trump, bocah laki-laki berusia 11 tahun dan tak memunyai hubungan kekerabatan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, tengah tertidur saat sang presiden pidato. - Ist/AFP
07 Februari 2019 17:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, WASHINGTON, D.C-- Foto seorang bocah yang tertidur saat Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjadi viral.

Joshua Trump, bocah laki-laki berusia 11 tahun dan tak memunyai hubungan kekerabatan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump itu mendadak beken.

Itu setelah foto dirinya tertidur saat diundang Gedung Putih mengikuti pidato kenegaraan Donald Trump, viral di media-media sosial. Joshua Trump dan fotonya kekinian menjadi simbol baru perlawanan warga terhadap Donald Trump.

Joshua Trump adalah siswa sekolah menengah dari Delaware. Ia diundang ke acara pidato kenegaraan Donald Trump oleh Ibu Negara Melania.

Ia diundang Melania setelah diberitakan diintimidasi di sekolah karena nama belakangnya Trump.

Namun, seperti diberitakan The Guardian, Rabu (6/2/2019), ketika kamera stasiun televisi menyorot ke penonton, bocah itu terlihat tertidur.

Sementara Donald Trump kala itu tengah berpidato berapi-api memperbarui janjinya untuk membangun tembok perbatasan AS – Meksiko dan menyatakan imigrasi ilegal sebagai "krisis nasional yang mendesak".

Seorang pengguna Twitter, yang mengunggah foto tangkapan layar menulis, “Joshua Trump, selamat datang dalam perlawanan.”

Sementara warganet lain menyindir, “Joshua Trump adalah satu-satunya Trump yang baik.”

Orang tua Joshua mengatakan kepada WPVI-TV, bahwa teman-teman sekelasnya memanggil putranya sebagai idiot dan bodoh karena memunyai nama belakang serupa Presiden AS.

Karena dirisak, Joshua sempat berhenti bersekolah dan mengikuti sekolah rumah tahun 2017. Tapi, ketika ia kembali ke sekolah menengah pada pertengahan tahun 2018, Joshua kembali dirundung teman-temannya.

Joshua Trump adalah salah satu dari 13 orang yang menerima undangan khusus dalam acara pidato kenegaraan Donald Trump.

Sumber : Suara.com