Advertisement

Setelah Ditutup 2,5 Jam Karena Runway Rusak, Bandara Juanda Kembali Normal

Newswire
Kamis, 07 Februari 2019 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Setelah Ditutup 2,5 Jam Karena Runway Rusak, Bandara Juanda Kembali Normal Ilustrasi petugas mendata barang pemudik sebelum di masukkan ke bagasi pesawat di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/6/2018)./JIBI - Antara/ Umarul Faruq

Advertisement

Harianjogja.com, SIDOARJO--Setelah sempat ditutup selama 2,5 jam, akhirnya Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, beroperasional normal kembali, Kamis (7/2/2019). Penutupan dilakukan karena landasan pacu atau runway terkelupas. 

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Heru Prasetyo di Sidoarjo mengatakan saat ini Bandar Udara Internasional Juanda telah beroperasional kembali berdasarkan NOTAMC A0540/19 pada pukul 11.56 WIB, setelah sempat ditutup pada pukul 09.15 WIB karena ada perbaikan landasan pacu (runway) 10.

Advertisement

"Perbaikan landasan pacu (runway) 10 dilakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB," katanya melalui keterangan pers, Kamis.

Ia mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan perbaikan pada runway 10 sebagai bentuk komitmen terhadap keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Saat ini, operasional telah kembali normal, maskapai diharapkan dapat mempersiapkan secara kondusif keberangkatan para calon penumpang yang terkena dampak akibat penutupan sementara ini," katanya..

Ia mengatakan, penerbangan kedatangan pertama yaitu Citilink QG 417 dari Pontianak pukul 12.06 WIB, sedangkan untuk pemberangkatan penerbangan pertama dari Bandar Udara Internasional Juanda yaitu Lion Air JT 856 tujuan Palembang pada pukul 11.36 WIB.

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai status operasional penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Juanda, penumpang dapat menghubungi contact center 172 dan bagi seluruh penumpang diimbau untuk memperbaharui informasi terkait status penerbangan Anda dengan maskapai penerbangan," katanya.

Sebelumnya, landasan pacu (runway) Bandara Internasional Juanda Surabaya mengalami kerusakan tepatnya di dekat "Touchdown Runway 10" sehingga sejumlah penerbangan gagal mendarat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement