Advertisement

Awan Berbentuk Mirip Orang Salat Bikin Heboh, Seperti Ini Penampakannya

Ginanjar Saputra
Senin, 04 Februari 2019 - 16:17 WIB
Nina Atmasari
Awan Berbentuk Mirip Orang Salat Bikin Heboh, Seperti Ini Penampakannya Awan mirip orang salat yang dikabarkan tampak di Jalan Lingkar Selatan Jempong, Kota Mataram, Sabtu (2/2 - 2019) sore. (Instagram/@@instalombok_)

Advertisement

Harianjogja.com, MATARAM — Beberapa waktu lalu heboh awan berbentuk mirip gasing yang terlihat di Semarang dan Karanganyar. Kini, warganet kembali dihebohkan dengan video viral yang memuat fenomena alam di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) berupa awan yang dianggap mirip orang sedang melaksanakan salat.

Video tersebut kali pertama diunggah di akun Instagram @brontonosaurus dan dibagikan di akun Instagram @instalombok_, Sabtu (2/2/2019). Berdasarkan video yang diunggah, memang tampak awan yang berbentuk mirip pria berpeci dan tampak bersedekap. "Coba liat awan di atas, bentuk awannya seperti orang sedang sholat," tulis pengelola akun Instagram @instalombok_.

Advertisement

Dijelaskan pula video tersebut diambil di kawasan Jalan Lingkar Selatan Jempong, Kota Mataram, Sabtu (2/2/2019) sore. "Video diambil sore ini di Jalan Lingkar Selatan daerah Jempong Mataram yang ada Tembalaq Pelangi (02/02/2019)," lanjutnya.

Tak pelak video yang kemudian viral itu mengundang decak kagum warganet. Tak sedikit warganet yang setuju bentuk awan di Mataram itu memang mirip dengan orang salat. "Subahanallah. Semoga bertanda baik," tulis pengguna akun Instagram @zaenpumpkins.

"Pertanda kita diingatkan sholat, sholatnya jan bolong bolong. Perbanyak zikir," imbuh pengguna akun Instagram @abecd08.

Meski demikian, banyak warganet yang menyatakan video tersebut sudah pernah beredar akhir Januari 2019 mendatang. Kebenaran lokasi dan waktu pada video viral itu masih simpang siur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pansus DPRD DIY Mulai Bahas Perubahan Aturan Soal Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement