Advertisement

Main Ponsel Saat Mendung, Kakak Beradik Tewas Disambar Petir

Newswire
Selasa, 29 Januari 2019 - 05:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Main Ponsel Saat Mendung, Kakak Beradik Tewas Disambar Petir Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, BANJARMASIN--Petir yang terjadi di Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan menewaskan dua kakak beradik, Febrian, 13 dan Revaldi, 9, Senin (28/1/2019). 

Lurah Guntung Payung Ma'ruf Rizani di Kota Banjarbaru mengatakan dua kakak beradik itu meninggal dunia di lokasi kejadian di sebuah tanah lapang Jalan Bina Putra RT 7 Guntung Manggis. "Kejadiannya sekitar pukul 15.30 WITA dan dua korban meninggal dunia di lokasi kejadian akibat tersambar petir merupakan kakak beradik yakni Febrian, 13 dan Revaldi,9)," ujarnya, Senin.

Advertisement

Ia mengatakan, informasi yang diterima, dua bocah bersama satu temannya yang diketahui bernama Rizal tengah berada di sebuah tanah di bawah suasana mendung yang menyelimuti kota itu. Entah bagaimana kejadiannya, tiba-tiba petir menyambar dan diduga mengenai tubuh dua bocah kakak beradik yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu. Keduanya langsung tidak sadarkan diri.

Diduga, petir menyambar telepon seluler yang dipegang salah satu korban. Posisi keduanya saling berdekatan sehingga dengan mudah petir menyambar kakak beradik itu.

"Kedua korban meninggal dunia di tempat kejadian, sedangkan teman korban yakni Rizal sempat pingsan dan dilarikan ke rumah sakit," ujar Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Saiful Bob.

Sementara itu, korban lainnya, Rizal yang sempat mendapat perawatan di IGD RS Idaman Banjarbaru sudah mulai siuman dan tampak sedikit tenang ditemani ibunya yang mendampingi bocah kelas V SD itu. "Saya tidak ingat bagaimana kejadiannya karena pingsan, tatapi sebelum petir menyambar, kami bermain sepeda dan Febri juga Aldi main handphone," kata murid SDN Guntung Payung 2 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement