SBY Nilai Jokowi dan Prabowo Belum Tegas Sampaikan Visi Misi Saat Debat

Susilo Bambang Yudhoyono. - JIBI
21 Januari 2019 22:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, DELISERDANG --Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberikan komentar terkait pelaksanaan debat perdana pada kampanye calon presiden dan calon wakil presiden 2019 yang digelar beberapa waktu lalu. SBY menilai baik Jokowi maupun Prabowo belum tegas dalam menyampaikan visi misi.

SBY menilai kedua pasangan calon, baik pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin maupun pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, belum secara gamblang menyampaikan visi dan misi serta program yang akan mereka lakukan jika dipercaya rakyat menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia di periode 2019-2024.

"Harapan saya kepada Pak Jokowi dengan tim beliau dan Pak Prabowo dengan tim beliau, kalau berdebat berikan segamblang-gamblangnya kepada rakyat kita apa yang akan dilakukan jika kelak menjadi presiden,"sebut SBY di sela-sela kegiatan kunjungan ke Sumatera Utara, Senin (21/1/2019).

SBY juga meminta kedua pasangan calon harus mampu mengejawantahkan konsep-konsep pembangunan yang mereka tawarkan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa memilih dengan lebih baik calon presiden dan wakil presiden yang mereka inginkan.

"Rakyat ingin mendengar sejelas-jelasnya. Kalau itu di dengar oleh rakyat, pastilah rakyat dengan mudah tau siapa yang akan dipilih," ujarnya.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan berharap agar debat selanjutnya memberikan kualitas yang lebih baik. Bahkan dia mempersilahkan jika masing-masing paslon yang ingin berdiskusi dengan SBY. Karena SBY punya pengalaman dua kali debat dan memenangkan kontestasi.

"Kalau mau belajar ke Pak SBY yah silahkan saja,"tandasnya.