Advertisement

Debat Kedua, Moeldoko: Tanpa Kisi-Kisi, Oke-Oke Saja

Newswire
Sabtu, 19 Januari 2019 - 23:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Debat Kedua, Moeldoko: Tanpa Kisi-Kisi, Oke-Oke Saja Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Moeldoko, menilai Jokowi-Ma'ruf siap menjalani debat kedua tanpa kisi-kisi. 

"Ya, lebih baik [tanpa kisi-kisi]. Ya, lepas sajalah ya bicaranya," katanya saat ditemui di acara Indonesia Millenial Summit di Hotel Kempinski, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1/2019).

Advertisement

Moeldoko meyakini Jokowi akan bisa memaparkan permasalahan dan menjawab pertanyaan di debat berikutnya karena sudah berpengalaman dalam mengurus masalah yang ada di masyarakat. Dia pun mengaku Jokowi tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat kedua yang digelar Komisi Pemilihan Umum.

"Sudah pengalaman mengelola negara dengan baik, khususnya Pak Jokowi. Jadi menurut saya oke-oke saja," terangnya.

Sebelumnya, Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, menilai debat pertama kemarin tidak seru. Hal itu, kata dia, karena KPU memberikan kisi-kisi kepada kedua paslon pada debat sesi pertama, Kamis (17/1/2019) lalu.

"Mau tahu pendapat saya? Debat enggak seru. Ke depan jangan kasih kisi-kisi. Kalau dikasih kisi-kisi, nanti tim nyiapin jawabannya," kata dia.

Menurut Sandi, kisi-kisi akan memudahkan masing-masing paslon untuk menjawab pertanyaan saat debat. Jawaban yang dipersiapkan pun tidak hati-hati.

"Jawaban harus datang from your heart, from your mind, itu yang ditunggu-tunggu masyarakat," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement