Advertisement

DEBAT PILPRES : Sama-Sama Enggan Mengapresiasi, Jokowi dan Prabowo Tetap Bersalaman

Newswire
Jum'at, 18 Januari 2019 - 00:57 WIB
Sunartono
DEBAT PILPRES : Sama-Sama Enggan Mengapresiasi, Jokowi dan Prabowo Tetap Bersalaman Calon Presiden dalam Pilpres 2019 Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Capres Prabowo Subianto di sela-sela pengambilan nomor urut pasangan calon untuk pemilihan Presiden 2019, di kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - Reuters/Darren Whiteside

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Capres Jokowi - Maruf Amin dan Prabowo - Sandiaga tidak saling memberikan apresiasi saat diberikan kesempatan memberikan kata penutup dalam Debat Pilpres, Kamis (17/1/2019). Dalam statemen terakhir Prabowo dan Jokowi, lebih ditekankan soal visi misi mereka ke depan.

Padahal dalam penutupan debat capres - cawapres , pembawa acara sudah memberikan penekanan jika kata penutup Jokowi dan Prabowo disisipkan kata damai.

Advertisement

Hanya saja, sembari melipat lengan baju, Jokowi menutup kata-kata akhirnya. Meski sudah diingatkan presenter, Jokowi tidak menyebutkan apresiasi untuk Prabowo.
Begitu juga Prabowo tidak menyatakan apresiasi untuk Jokowi. Dalam dua menit memberikan kata penutup, Prabowo lebih banyak menyinggung pemerintah soal kebocoran dana ke luar negeri.

Namun setelah selesai Prabowo memberikan penyataan, Jokowi langsung berjalan menghampiri Prabowo dan bersalaman. Begitu juga dengan Maruf Amin dan Sandiaga Uno.

Pasangan Calon Presiden - Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo - Maruf Amin dan pasangan Calon Presiden - Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mengikuti debat pertama di Bidakara Jakarta Selatan.

Debat capres - cawapres itu dihadiri oleh petinggi partai politik. Dalam debat capres - cawapres itu, Prabowo - Sandiaga mengenakan pakaian jas biru dongker plus dasi merah dan celana biru dongker serta peci. Sementara Jokowi - Maruf Amin mengenakan pakaian serta putih. Khusus Maruf Amin mengenakan sarung.

Debat pertama mengusung tema soal hukum, hak asasi manusia (HAM), tindak pidana korupsi, dan tindak pidana terorisme. Moderator debat adalah Ira Koesno dan Imam Priyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City Bakal Bergabung dengan Ratusan Orang untuk Aksi Hari Buruh

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement