Advertisement

Pernyataan Megawati yang Mumet dengan Anak Buah Prabowo, Disesalkan Politikus Gerindra

Newswire
Jum'at, 11 Januari 2019 - 05:50 WIB
Bhekti Suryani
Pernyataan Megawati yang Mumet dengan Anak Buah Prabowo, Disesalkan Politikus Gerindra Prabowo Subianto menyambut Megawati Soekarnoputri saat pertandingan pencak silat Asian Games 2018, Rabu (29/8/2018). - Suara.com/Ria Rizki

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Megawati Soekarnoputri melontarkan pernyataan yang membuat tersinggung kubu capres Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan kerap mumet dengan anak buah Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di HUT ke-46 dan Rakornas PDIP, JIExpo.

Advertisement

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menyesalkan pernyataan Megawati tersebut.

Menurut dia, Partai Gerindra dengan Megawati mempunyai hubungan yang sangat baik, apalagi Prabowo pernah menjadi pasangan Megawati saat Pilpres 2009.

“Pak Prabowo pernah berpasangan [dengan Megawati saat pilpres], juga pengagum Bung Karno [Sukarno]. Jadi tentu kami tidak mungkin menyusahkan atau bikin mumet,” jelas Riza di gedung MPR/DPR, Kamis (10/1/2019) .

Riza menjelaskan, Prabowo selalu memberikan contoh sikap yang baik dan teladan kepada kadernya.

“Tapi pada prinsipnya Pak Prabowo selalu mengajarkan yang baik dan teladan. Partai Gerindra coba cek, menurut saya merupakan partai yang sangat baik. Tidak pernah menghujat, memfitnah, dan sebagainya. Kami selalu ingin damai dan bersatu,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berkata dirinya kerap dibikin mumet oleh anak buah Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Mega berujar dirinya kerap disudutkan oleh mereka.

"Ketika yang namanya anak buahnya [Prabowo] selalu menampilkan hal-hal yang selalu sudutkan kita,"

Megawati bercerita bahwa ada seorang anak buah Prabowo yang bilang bahwa ketua umum Partai Gerindra itu kangen dengan nasi goreng buatannya, namun Megawati mumet dengan sikap sejumlah anak buah Prabowo.

"Saya berteman baik dengan Pak Prabowo. Aneh kan ya? Ketika yang namanya, kok anak buahnya selalu menampilkan hal-hal yang menyudutkan kita. Padahal seorang terdekat Prabowo membisiki saya, 'Pak Prabowo kangen lho Bu sama nasi goreng Ibu.' Kan lebih enak ya," kata Megawati.

"Mudah-mudahan terdengar beliau dan anak buahnya. Sebetulnya apa yang dicari? Saya suka mumet. Mumet bukan pusing, tapi sudah sampai muter," lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement