Ucapkan Perpisahan ke Sutopo BNPB, Banyak Warganet Salah kira

Kepala Pusat Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. (Twitter - @Sutopo_PN)
10 Januari 2019 06:17 WIB Ginanjar Saputra News Share :

Harianjogja.com, JOGJA— Nama Sutopo Purwo Nugroho tak asing di kalangan warganet. Beberapa jam terakhir, warganet ramai-ramai melontarkan ucapan perpisahan kepadanya. Ada apa?

Akun twitter Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mendadak ramai pada Selasa (8/1/2019).

Ternyata, ucapan perpisahan warganet itu salah sasaran karena mengira Sutopo akan meninggalkan jabatannya dan digantikan orang lain saat ada berita pelantikan kepala BNPB.

Padahal, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo dilantik Presiden Jokowi sebagai kepala BNPB menggantikan Laksda TNI Purn Willem Rampangilei, bukan menggantikan Sutopo Purwo Nugroho sebagai Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB.

Menanggapi banyaknya ucapan perpisahan dari warganet, pria 49 tahun tersebut mengakui dirinya memang kerap kali dikira sebagai kepala BNPB. Bahkan, Sutopo juga kerap kali dikira sebagai humas BMKG atau humas Basarnas

"Dikiranya saya sebagai Kepala BNPB. Saya hanya menjabat Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB. Banyak masyarakat yang mengira saya Ka BNPB, bahkan dikira Humas BMKG atau Humas Basarnas hehe," tulis Sutopo di akun Twitternya, @Sutopo_PN, Selasa (8/1/2019) malam.

Sutopo menegaskan ia masih menjabat sebagai kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB. Ia menyatakan jabatana apa pun yang ia pangku akan ia emban dengan baik. "Apa pun jabatan kita harus disyukuri. Harus bekerja dengan hati. Melayani masyarakat," lanjutnya.

Sumber : Solopos.com