Advertisement

Pencarian Korban Longsor Sukabumi Dihentikan

Newswire
Selasa, 08 Januari 2019 - 11:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pencarian Korban Longsor Sukabumi Dihentikan Longsor di Cimapag, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (31/12/2018). - Ist/BNPB via Okezone.com

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG -Pencarian terhadap korban longsor di ‎Cisolok, Sukabumi, resmi dihentikan oleh Basarnas. Terhitung sejak hari ini, Selasa (8/1/2019), pencarian korban dihentikan.

"Ya sudah dihentikan," ujar Juru Bicara Basanarnas Bandung, Joshua Banjarnahor, saat di konfirmasi melalui pesan singkatnya.

Advertisement

Sejak kejadian longsor yang terjadi pada malam pergantian tahun, tepatnya Senin 31 Desember 2018, pencarian terhadap korban yang hilang akibat tertimbun material longsoran.

"Total korban yang berhasil di evakuasi, 32 meninggal dunia [yang berhasil dievakuasi] dan satu orang dinyatakan hilang," ungkapnya.

Selama tujuh hari, pencarian para korban banyak terkendala. Salah satu akses yang jauh dan akses masuk yang sulit, membuat alat berat sulit dioperasionalkan di lokasi bencana.

"Kita di Sukabumi lakukan pencarian yang terhitung selama tujuh hari pencarian," ujarnya.

Bencana longsor yang terjadi di Cisolok, terjadi dikarenakan hujan deras yang landa kawasan tersebut. Ratusan korban terdampak, akibat longsor yang terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bus Terbakar di Ring Road Gamping, 10 Penumpang Berhasil Dievakuasi

Sleman
| Kamis, 18 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement