Advertisement

Tak Merangkul, Prabowo Diklaim Didukung Kelompok Muslim

Newswire
Jum'at, 28 Desember 2018 - 10:50 WIB
Bhekti Suryani
Tak Merangkul, Prabowo Diklaim Didukung Kelompok Muslim Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) didampingi Amien Rais (dua dari kanan), Hanafi Rais (dua dari kiri), Dahni Ahzar (kiri), dan Bupati Sleman Sri Purnomo (kanan) pada acara silaturahmi Prabowo dengan warga Muhammadiyah Sleman, Rabu (28/11/2018) di Hotel Prima SR, Sleman. - Harian Jogja/Yogi Anugrah)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Capres Prabowo subianto diklaim kerap mendapat dukunan dari kelompok-kelompok muslim.

Sepanjang masa kampanye Pemilihan Presiden 2019, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kerap disibukan dengan agenda-agenda umat muslim. Tak jarang , Ketua Umum Partai Gerindra itu menjadi garda terdepan dalam membela suara-suara dari para umat muslim.

Advertisement

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Djoko Santoso mengungkapkan, Prabowo tidak pernah merangkul akan tetapi selalu mendapatkan dukungan terutama dari kelompok-kelompok muslim.

"Pak Prabowo itu bukan merangkul, tapi didukung. Di Indonesia itu ada yang tersudut, dan mereka percaya kalau Pak Prabowo yang memimpin, nggak [akan] tersudut," kata Djoko dalam acara bertajuk 'Ngobrol Bareng Djoksan' di Bos Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2018).

Tak sedikit kemudian banyak pihak yang mempertanyakan kedekatan Prabowo dengan kaum minoritas. Menyikapi hal itu, Djoko menegaskan kalau Prabowo ialah sosok yang sangat plural, bahkan Prabowo mendapatkan pelajaran agama-agama di Indonesia saat masih mengenyam pendidikan di Akademi Militer (Akmil).

Djoko kemudian meminta kepada seluruh pihak untuk tidak khawatir kalau Prabowo terlihat hanya dekat dengan masyarakat mayoritas muslim. Djoksan pun mencontohkan hal tersebut dengan sosok Prabowo yang hidup sebagai muslim di tengah-tengah keluarga besarnya yang mayoritas beragama Nasrani.

"Itu saudara-saudaranya pak Prabowo kristen juga. Dia diundang juga datang. Kami diajari di tentara kami berdiri di semua golongan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Wacana Pilihan Lurah di Gunungkidul Tahun Depan Digelar Dua Kali

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement