Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Masih Berpotensi Tsunami, Pantai Harus Dihindari

Kusnul Isti Qomah
Rabu, 26 Desember 2018 - 11:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: Masih Berpotensi Tsunami, Pantai Harus Dihindari Harian Jogja Hari Ini edisi 3.712, Rabu Kliwon (26 Desember 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menganjurkan agar masyarakat menghindari radius 500 meter sampai 1 kilometer (km) di pantai sekitar Selat Sunda. Imbauan itu dikeluarkan karena aktivitas Gunung Anak Krakatau masih tinggi dan berpotensi mengakibatkan tsunami.

Jangan Pernah Lupakan Sejarah
Tsunami yang terjadi di Banten pada Sabtu (22/12) sekitar pukul 21.00 WIB masih meninggalkan tanda tanya. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat tsunami berasal dari erupsi Gunung Anak Krakatau dan longsoran materialnya. Sebuah hal yang di masa lampau pernah terjadi. Paling terkenal terjadi pada 1883 sedangkan yang mirip pada tahun ini terjadi pada 1928.

Advertisement

Parkir Sembarangan Bikin Macet
JOGJA—Kemacetan parah terjadi di jalur menuju kawasan Malioboro saat libur Natal 2018 dan menjelang Tahun Baru 2019. Selain banyaknya wisatawan, kemacetan juga dipicu masih banyaknya orang yang memarkir kendaraan di jalur larangan parkir.

Akun Facebook Wabup Bantul Diretas
BANTUL—Akun Facebook milik Wakil Bupati (Wabup) Bantul Abdul Halim Muslih dibajak orang tak dikenal. Dalam akun tersebut pelaku meminta sejumlah uang kepada pejabat dan pegawai Pemerintah Kabupaten Bantul.

Pohon Tumbang Putus Aliran Listrik Mertelu
GEDANGSARI–Hujan deras disertai angin kencang di Dusun Mertelu Wetan, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Selasa (25/12) pagi mengakibatkan sebuah pohon tumbang.

Cuaca Pengaruhi Target Kunjungan Wisata
KOKAP—Faktor cuaca yang kurang bersahabat membuat pengelola objek wisata Pule Payung dan Kampung Pule Payung hanya menargetkan 8.000 kunjungan wisata selama libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru). Meski begitu, persiapan menyambut para wisatawan di objek wisata yang berada di Dusun Soropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap itu tetap dioptimalkan.

Dari Ribuan PT, Baru 3 Masuk Kelas Dunia
JAKARTA—Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M. Nasir menyayangkan masih sedikitnya perguruan tinggi (PT) di Indonesia yang masuk di kelas dunia. Dari 4.600 PT, baru 3 yang masuk kelas dunia.

Hunian Vertikal Tren Baru di DIY
JOGJA—Apartemen yang terus tumbuh bak cendawan di Jogja, sebenarnya belum dilirik untuk dijadikan hunian oleh masyarakat lokal DIY. Apartemen lebih ditujukan sebagai instrumen investasi dibandingkan tempat tinggal tetap.

Daimler & BMW Akan Berkolaborasi
JAKARTA—Daimler AG dan BMW AG tengah mempertimbangkan untuk menyatukan kekuatan dalam membuat komponen otomotif utama.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement