Advertisement

Prabowo Siap Hadapi Isu Pelanggaran HAM di Debat Capres-Cawapres

Newswire
Sabtu, 22 Desember 2018 - 22:17 WIB
Nina Atmasari
 Prabowo Siap Hadapi Isu Pelanggaran HAM di Debat Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Debat calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 akan mulai digelar 17Januari 2019. Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Arief Puyono mengatakan Prabowo Subianto siap menghadapi isu pelanggaran Hak Asasi Manusia di debat Pilpres 2019.

Ia mengaku tidak khawatir jika Capres No 02 itu dianggap melanggar HAM. Arief menejlaskan hingga saat ini tidak ada bukti Prabowo terlibat pelanggaran HAM.

Advertisement

"Pelanggaran HAM sampai hari ini belum ada bukti yang menyatakan bahwa Prabowo terlibat dalam pelanggaran HAM. Belum ada putusan internasional atau pengadilan HAM. Justru Prabowo korban pelanggaran HAM," ungkapnya ke Okezone, Sabtu (22/12/2018).

Arief tidak heran jika isu tersebut terus digalakkan demi menjatuhkan Prabowo. "Karena ini dianggap isu yang bisa jatuhkan Prabowo. Tapi masyarakat sudah cerdas, justru kita menyatakan bawahwasanya tidak ada pelanggaran HAM. Prabowo hanya korban. Ya silakan saja mainkan itu," ujarnya.

Ia menilai pelanggaran HAM yang sesungguhnya terjadi jika seorang kepala negara tidak mampu memenuhi kebutuhan ekonomi rakyatnya yang merupakan bagian dari kebutuhan dasar.

"Penegakan HAM di tren milenal yakni pemimpin harus bisa memenuhi kebutuhan ekonomi, karena itu kebutuhan dasar HAM," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement