Sudah Teruji, Jokowi-Ma'ruf Disebut Tak Perlu Persiapan untuk Debat

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. - Okezone
22 Desember 2018 13:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 akan didahului dengan debat para calon. Wasekjen Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzilly memastikan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Maruf Amin tak perlu persiapan secara khusus menjelang debat Pilpres 2019 yang akan berlangsung Januari 2019.

"Tidak ada persiapan khusus. Keduanya sudah teruji, sudah terbiasa [debat]," katanya, Sabtu (22/12/2018).

Ace mengungkapkan Jokowi akan memaparkan selama pemerintahannya, penegakan hukum, pemberantasan tindak pidana korupsi hingga pemberantasan terorisme sangat baik.

Hal itulah, lanjut Ace yang akan menjadi nilai tambah dalam debat yang betkaitan dengan prestasi Jokowi dalam penegakan hukum.

"Kita akan bicara apa yang sudah diperbuat," ucapnya.

Saat ditanya terkait tuduhan pemerintah Jokowi gemar mengkriminalisasi ulama. Ace memastikan hal tersebut akan dipaparkan saat debat Pilpres 2019.

"Saya kira itu enggak perlu dijawab sekarang. Intinya kami siap," tutupnya.

Debat capres dan cawapres akan dilaksanakan sebanyak lima kali pertemuan yang dilaksanakan keseluruhannya di Jakarta.

Tema debat mulai dari hukum, HAM, korupsi, dan terorisme untuk debat ke-1, debat ke-2 soal Energi dan Pangan, SDA dan lingkungan hidup, infrastruktur, debat ke-3 soal Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial dan Kebudayaan, debat ke-4 soal Ideologi, Pemerintahan, Hankam, Hubungan Internasional, dan debat ke-5 soal Ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, perdagangan dan industri.

Debat berlangsung secara bertahap. Dimulai pada 17 Januari hingga 20 Maret dengan durasi 120 menit.

Sumber : okezone.com