Advertisement

Bilik Asmara Tempat Berhubungan Badan di Lapas Sukamiskin Sudah Dipakai 7 Napi Korupsi

Newswire
Kamis, 13 Desember 2018 - 08:50 WIB
Bhekti Suryani
Bilik Asmara Tempat Berhubungan Badan di Lapas Sukamiskin Sudah Dipakai 7 Napi Korupsi Saung mewah di Lapas Sukamiskin yang dibongkar Satpol PP. - Ist/Suara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kesaksian di persidangan mengungkap soal bilik asmara yang dibangun untuk tempat berhubungan badan di Lapas Sukamiskin, Jawa Barat.

Misteri bilik cinta yang berada di dalam Lapas Sukamiskin akhirnya terbongkar. Bilik itu dibangun oleh napi kasus suap Bakamla Fahmi Darmawansyahdan asistennya Andri Rahmat.

Advertisement

Artinya, bilik untuk berhubungan badan itu ilegal. Fasilitas bilik cinta itu pernah digunakan oleh tujuh napi korupsi yang menghuni Lapas Sukamiskin.

Hal itu terungkap dalam keterangan saksi Andri Rahmat dalam sidang lanjutan mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husein di Ruang 1 Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan RE Martadinata, Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/12/2018).

"Tujuh orang yang pakai [bilik asmara], Sanusi, Suparman, Umar," ucap Andri saat menjawab pertanyaan hakim dalam persidangan itu.

Dari 7 orang yang disebutkan, Andri tidak merinci nama lengkap ketujuh warga binaan yang sempat menyewa bilik asmara itu.

Andri hanya menyebutkan 3 nama saja lantaran terpotong oleh pertanyaan hakim. Menurut Andri, sekali pakai setiap napi wajib membayar sebesar Rp650 ribu. "Dibayar setelah beres," tukasnya.

Renovasi bilik asmara itu seizin dari Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Sukamiskin Slamet Widodo. Andri mengakui fasilitas bilik asmara itu tidak ada yang istimewa.

Kamar berukuran 2x3 meter itu hanya memiliki fasilitas kasur busa untuk memadu kasih napi dengan pasangannya dan kamar mandi berkapasitas kecil.

"Kan ada saung Fahmi di depannya, nah itu [bilik asmara] di belakangnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement