Advertisement

Warga Ungkap Ciri Massa Pembakar Polsek Ciracas : Ada yang Berambut Cepak

Newswire
Rabu, 12 Desember 2018 - 18:03 WIB
Bhekti Suryani
Warga Ungkap Ciri Massa Pembakar Polsek Ciracas : Ada yang Berambut Cepak Kondisi Mapolsek Ciracas ketika diserang sejumlah massa. - Ist via Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Massa misterius yang membakar Polsek Ciracas, Jakarta Timur ternyata sempat mendatangi permukiman warga. Warga mengungkap ciri-ciri sekelompok orang misterius itu.

Sekelompok orang misterius berjumlah 100-an orang sempat menggeruduk permukiman warga di kawasan Lapangan Tembak, Cibubur, Jakarta Timur, sebelum mendatangi serta membakar Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/12) malam.

Advertisement

Kelompok tersebut mencari satu warga berinisial Iw, yang disebut berprofesi sebagai juru parkir dan menjadi salah satu pelaku pengeroyokan anggota TNI AL Kapten Komarudin di depan pasar swalayan Arundina.

Judisner Sihotang (52), Ketua RT setempat, mengatakan kelompok misterius itu sempat mendatangi rumahnya untuk menanyakan letak rumah Iw.

"Ada sekitar ratusan orang mendatangi rumah saya. Ada yang berambut cepak, ada yang biasa. Mereka minta ditunjukkan rumah Iw," ujarnya, Rabu (12/12/2018).

Karena tak mengetahui persoalan, Judisner menunjukkan rumah Iw yang kebetulan tidak jauh dari rumahnya.

Judisner bersama gerombolan massa mendatangi rumah Iw. Namun, rumah itu tertutup dan Iw yang dicari juga tak ada.

“Hanya ada kedua orang tuanya. Saya ketuk pintu minta orang tuanya keluar. Tapi kondisi massa di belakang saya sudah tidak terkendali. Sudah ada yang menendang bagian depan rumahnya," jelasnya.

Akhirnya ayah Iw membukakan pintu rumah. Tak lama, Judsiner diimbau salah satu orang dalam kelompok misterius itu agar meninggalkan lokasi.

"Saya diajak salah satu dari kerumunan untuk keluar dari situ. Saya bilang 'tak mau' saya takut nanti kalian bakar rumah ini, ini warga saya nanti malah urusannya ke mana-mana. Lalu dia bilang 'enggak pak, enggak sampai di bakar' katanya begitu," jelas Judisner.

Judisner akhirnya setuju meninggalkan rumah Iw. Belakangan rumah Iw dirusak oleh kerumunan orang tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya atau Polda Metro Jaya memastikan aksi pembakaran Polsek Ciracas merupakan buntut dari aksi pengeroyokan anggota TNI di wilayah yang sama. Pelaku pembakaran tidak puas dengan penanganan kasus pengeroyokan anggota TNI itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement