PDIP Buka Lebar Pintu Buat Ahok, tak Peduli Label Penista Agama

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. - Antara/Seto Wardhana
29 November 2018 06:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dikabarkan bakal merapat ke PDIP sesuai bebas dari penjara.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengakui partainya telah membuka pintu lebar menyambut kedatangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menurut Gembong, label penista agama yang melekat kuat pada Ahok tak menjadi masalah berarti.

Gembong mengatakan, partai berlambang banteng itu merupakan partai yang terbuka bagi siapapun. Ia memastikan partainya siap menerima siapapun yang hendak bergabung, tak terkecuali Ahok.

"PDIP itu partai terbuka, siapa saja boleh masuk. Itu prinsipnya," kata Gembong saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

Gembong menjelaskan, partainya tidak mempermasalahkan label penista agama yang melekat pada diri Ahok. Gembong menilai, label itu urusan personalnya dan keputusan Ahok untuk memilih partai manapun merupakan haknya.

"Dalam konteks prinsip kepartaian PDIP adalah partai terbuka dan bebas, sehingga kita nggak boleh membeda-bedakan ras, suku, agama dan sebagainya," ungkap Gembong.

Untuk diketahui, Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus mantan politisi Gerindra, disebut akan menjadi kader PDIP apabila kembali terjun ke dunia politik usai menjalani masa tahanan terkait kasus penistaan agama.

Keinginan Ahok itu diungkap Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dalam konsolidasi pemenangan Pemilu 2019 di DPC PDIP Sleman, Yogyakarta, Senin (26/11/2018), sebagai rangkaian Safari Kebangsaan tahap kedua, yang mengatakan baru bertemu dengan Ahok.

Sumber : Suara.com