Advertisement

PDIP Buka Lebar Pintu Buat Ahok, tak Peduli Label Penista Agama

Newswire
Kamis, 29 November 2018 - 06:50 WIB
Bhekti Suryani
PDIP Buka Lebar Pintu Buat Ahok, tak Peduli Label Penista Agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. - Antara/Seto Wardhana

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dikabarkan bakal merapat ke PDIP sesuai bebas dari penjara.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengakui partainya telah membuka pintu lebar menyambut kedatangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menurut Gembong, label penista agama yang melekat kuat pada Ahok tak menjadi masalah berarti.

Advertisement

Gembong mengatakan, partai berlambang banteng itu merupakan partai yang terbuka bagi siapapun. Ia memastikan partainya siap menerima siapapun yang hendak bergabung, tak terkecuali Ahok.

"PDIP itu partai terbuka, siapa saja boleh masuk. Itu prinsipnya," kata Gembong saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

Gembong menjelaskan, partainya tidak mempermasalahkan label penista agama yang melekat pada diri Ahok. Gembong menilai, label itu urusan personalnya dan keputusan Ahok untuk memilih partai manapun merupakan haknya.

"Dalam konteks prinsip kepartaian PDIP adalah partai terbuka dan bebas, sehingga kita nggak boleh membeda-bedakan ras, suku, agama dan sebagainya," ungkap Gembong.

Untuk diketahui, Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus mantan politisi Gerindra, disebut akan menjadi kader PDIP apabila kembali terjun ke dunia politik usai menjalani masa tahanan terkait kasus penistaan agama.

Keinginan Ahok itu diungkap Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dalam konsolidasi pemenangan Pemilu 2019 di DPC PDIP Sleman, Yogyakarta, Senin (26/11/2018), sebagai rangkaian Safari Kebangsaan tahap kedua, yang mengatakan baru bertemu dengan Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Belum Genap Empat Bulan, Pendapatan Retribusi Parkir Gunungkidul Tembus Rp474 Juta

Gunungkidul
| Kamis, 18 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement