Advertisement

Jokowi Keok di Pemilih Muhammadiyah, Timses Sebut Survei Median Nyeleneh

Newswire
Rabu, 28 November 2018 - 22:50 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi Keok di Pemilih Muhammadiyah, Timses Sebut Survei Median Nyeleneh Prabowo Subianto-Joko Widodo. Olah foto (nuc). - JIBI/doc

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Hasil survei elektabilitas capres dan cawapres peserta Pilpres 2019 yang diselenggarakan Lembga Survei Median baru-baru ini menunjukkan hasil yang mengejutkan. 

Ahmad Rofiq, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin, menilai Lembaga Survei Median terlalu nyeleneh lantaran merilis hasil survei bahwa Jokowi kalah di kalangan pemilih Muhammadiyah.

"Saya lihat survei Median itu memang sangat berbeda dengan survei-survei yang telah beredar selama ini. Saya tidak tahu yang jadi bagian dari metodenya, tetapi juga dibandingkan dengan survei-survei lain ini agak nyeleneh karena perbedaan hasilnya dengan yang lain sangat tinggi," katanya kepada Okezone-jaringan Harianjogja.com, Rabu (28/11/2018).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Politisi Partai Perindo itu memastikan, bahwa pemilih dari kalangan Muhammadiyah hingga saat ini belum menentukan sikap terhadap pilihan calon presiden. "Saya haqqul yakin pemilih Muhammadiyah sampai sekarang belum bersikap apa-apa, karena pemilu masih jauh," ungkapnya.

Sehingga, hasil survei yang dirilis Lembaga Survei Median terkait keunggulan Prabowo dari suara Muhammadiyah, kata Rofiq, masih terlalu dini.

"Biasanya masyarakat yang rasional itu akan menentukan pilihan di masa-masa akhirnya. Jadi, klaim Muhammadiyah lebih banyak dukung Prabowo, menurut saya ini terlalu dini memberikian klaim dukungan ke Prabowo," tutupnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ditinggal Beli Makanan, Motor di Dapur Digondol Maling

Kulonprogo
| Kamis, 29 September 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement