Advertisement

Sindiran Politik Jokowi : Orang Super Kaya Datang ke Pasar Lalu Bilang Harga Mahal

Amanda Kusumawardhani
Sabtu, 24 November 2018 - 19:50 WIB
Bhekti Suryani
Sindiran Politik Jokowi : Orang Super Kaya Datang ke Pasar Lalu Bilang Harga Mahal Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kanan) mendapat bisikan dari istri Iriana Joko Widodo saat menghadiri jalan sehat bertajuk Sehat Bersama 01JokowiLagi di Lampung, Sabtu (24/11/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, LAMPUNG- Jokowi menilai isu komoditas pangan kerap digoreng untuk menyerang pemerintah.

Calon Presiden Joko Widodo meminta pihak-pihak tertentu agar tidak menggunakan isu komoditas pangan untuk menyerang pemerintah.

Advertisement

Jokowi terang-terangan mengatakan bahwa dirinya selalu memantau pergerakan harga komoditas pangan. Dia juga menegaskan tingkat inflasi selama empat tahun pemerintahannya mampu dijaga stabil di kisaran 3% - 4% yang membuktikan bahwa harga bahan-bahan pokok selalu stabil.

"Harga ini jangan ada yang menggoreng, masuk ke pasar, enggak beli apa-apa, pas keluar ngomong harga mahal, harga mahal, harga mahal. Enggak mungkin orang super kaya datang tahu-tahu datang ke pasar, enggak mungkinlah. Datang ke pasar, enggak beli apa-apa, pas keluar bilang mahal, mahal, mahal. Haduuh," ujarnya dalam Rapat Kerja Tim Kampanye Daerah Provinsi Lampung, di Graha Wangsa Golden Dragon Bandar Lampung, Sabtu (24/11/2018).

Dia berpendapat komentar semacam itu justru merugikan para pedagang pasar sehingga konsumen tidak mau datang ke pasar tradisional.

Seharusnya masyarakat aktif melakukan promosi atas pasar tradisional supaya ibu-ibu semakin banyak datang ke pasar.

"Tadi saya beli cabe Rp 23.000. Saya beli 1 kilogram, ternyata itu satu tas kresek gede banget. Ini beli, habis berapa bulan. Yang naik daging ayam dari Rp 28.000 jadi Rp 32.000, biasa namanya harga ada yang naik dan turun, tapi secara rata-rata stabil," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement