Advertisement

Lift Terjun 84 Lantai, Semua Penumpang Selamat

John Andhi Oktaveri
Selasa, 20 November 2018 - 23:05 WIB
Nugroho Nurcahyo
Lift Terjun 84 Lantai, Semua Penumpang Selamat Lift - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sebuah Lift berisi enam orang di salah satu gedung tertinggi Chicago, AS, anjlok dari 84 lantai. Namun tidak ada korban tewas karena berhasil berhenti sebelum menyentuh dasar lorong lift.

Keenam penumpang lift tersebut terpaksa mendekam di dalam ruangan tersebut selama tiga jam hingga dievakuasiregu penolong sebagaimana dikutip ChannelNewsAsia.com, Selasa (20/11/2018).

Advertisement

Insiden itu terjadi di kawasan North Michigan Avenue yang sebelumnya dikenal sebagai John Hancock Center (JHC). JHC merupakan gedung tertinggi keempat di kota itu.

Lift jatuh dari lantai 95 ke lantai 11 dan lokasinya sulit dijangkau regu penolong karena tebalnya beton di sekitar lift.  Salah satu dari mereka yang terjebak di lift adalah Jaime Montemayor yang memasuki lift bersama istrinya. Dia mengaku mendengar suara "klak, klak, klak" keras ketika masuk lift setelah mampir ke bagian resepsionis sebuah bar di lantai 95.

"Saya tahu ada yang tidak beres," kata istrinya, Mana Montemayor, yang kemudian melihat partikel debu masuk ke lift.

"Kupikir kita akan mati," ujar Mana Montemayor menambahkan.

Ketika petugas penolong tiba di tempat kejadian, mereka tidak dapat menemukan orang-orang yang terperangkap di lift, kata seorang mahasiswa yang berada di lift.

Akhirnya, petugas pemadam kebakaran harus memecahkan dinding beton di area garasi lantai 11 untuk mendapatkan penumpang yang terperangkap. Tak satu pun dari mereka yang terjebak di lift dirawat di rumah sakit, tetapi satu penumpang memang menderita akibat trauma dan kecemasan mendalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement