Timses Prabowo-Sandi : SBY Sudah 2 Kali Menangkan Pemilu, Jangan Ajari Kampanye

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhono menyampaikan pidato politiknya dalam acara HUT Ke-17 Partai Demokrat di Jakarta, Senin (17/9/2018). Acara itu menggagas tema "Utamakan Rakyat dan Bangun Politik Yang Beradab". - ANTARA/Rivan Awal Lingga
20 November 2018 10:17 WIB Jaffry Prabu Prakoso News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono baru akan turun gunung membantu kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Maret 2019. Badan Pemenangan Nasional Koalisi Indonesia Adil Makmur Prabowo-Sandi yakin dengan jadwal tersebut sudah melalui pertimbangan matang.

Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa lawan politik tidak perlu mengritik pemikiran SBY.

“Pak SBY punya pengalaman panjang dua kali pemilu, dua kali pemilu beliau menang. Dan 10 tahun beliau jadi presiden. Jadi, beliau tahu strategi seperti apa untuk menang pemilu,” katanya di Jakarta, Senin (19/11/2018).

Dahnil percaya penuh dengan strategi dan jurus yang akan SBY keluarkan saat mengampanyekan peserta pemilihan presiden nomor urut 02 ini.

“Jadi beliau pasti punya jurus-jurus pamungkas dan jurus jurus pamungkas itu pasti dikeluarkan pada waktu yang tepat,” ucapnya.

Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menampik jika apa yang dilakukan SBY setengah hati karena fokus pada pemenangan partainya di kursi parlemen.

“Kami selalu menyampaikan jangan mengajari bebek nglangi [berenang]. Pak SBY ini sudah ahlinya. Tidak ada politisi di indonesia ini sehabat Pak SBY,” ucapnya.

Sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Rachland Nashidik memastikan bahwa SBY akan menyukseskan Prabowo-Sandi pada Maret 2019. Ini sebagai bukti bahwa partai berlambang mercy memegang janji jadi partai pengusung.

Sumber : Bisnis.com