HARIAN JOGJA HARI INI: Diduga Banyak Terjadi Kekerasan Seksual di UGM

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.670, Senin Legi (12 November 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
12 November 2018 11:37 WIB Kusnul Isti Qomah News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Ombudsman Republik Indonesia (ORI) menengarai kekerasan seksual sudah berulang terjadi di UGM. ORI akan menginvestigasi apakah skandal ini terjadi lantaran aturan yang ada tidak cukup untuk mencegah pelecehan.

Hujan Lebat Berlanjut Sepekan ke Depan
SLEMAN—Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat akan berlanjut sepekan ke depan. Hujan deras serta angin kencang dalam beberapa hari terakhir menyebabkan longsor, petir, dan pohon tumbang di beberapa lokasi.

Seabad Konflik Pengubah Demografi Eropa
PARIS-Seabad lalu, 11 November 1918, pukul 11.00 senjata-senjata di front Barat menghentikan tembakan, menandai berakhirnya empat tahun perang yang telah memakan 10 juta korban jiwa.

Awas Faktor Nonteknis
SUMENEP-Pertandingan keras dan ketat diprediksi bakal terjadi saat Madura FC menjamu PSS Sleman di Stadion A Yani Sumenep, Madura, Senin (12/11) sore.

Listrik Proyek Besar Dijamin Aman
SEMARANG—Pembangunan infrastruktur besar di Jawa Tengah dan DIY bakal memerlukan daya listrik yang besar. PT PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY (DJTY) mengklaim siap menyuplai kebutuhan listrik untuk mendukung program pembangunan infrastruktur yang ada.

Akses Dua Dusun Masih Putus
SLEMAN—Jembatan di Dusun Karanggeneng, Desa Purwobinangun, Kecamatan Pakem, ambrol diterjang banjir, Jumat (9/11) sore. Akibat jebolnya jembatan, hingga Minggu (11/11) akses warga di dua dusun terputus.

Jalan Dua Dusun Baru Diaspal Tahun Depan
BANTUL—Jalan kabupaten yang menghubungkan dua dusun, yakni Dusun Bakal dan Dusun Cawan, Desa Argodadi, Kecamatan Sedayu tahun ini belum akan diaspal. Rencananya, ruas jalan itu baru diperbaiki oleh Pemkab Bantul mulai 2019.

Pembagian Tali Asih Tersendat
PENGASIH—Proses pemberian tali asih yang telah memasuki tahap uji publik atas data nominatif bagi warga bekas penggarap lahan Paku Alam Ground (PAG) terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) tersendat. Tahapan yang seharusnya selesai Kamis (8/11) tersendat lantaran sejumlah warga calon penerima tali asih merasa keberatan dengan data luas lahan garapan hasil verifikasi.

Defisit 2019 Berpotensi Membengkak
WONOSARI–Defisit anggaran dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2019 berpotensi membengkak menyusul adanya tambahan program yang diusulkan Pemerintah Kabupaten maupun aspirasi DPRD Gunungkidul.

Mendag Pastikan Stok Sembako Aman
BATAM–Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memastikan tak akan ada gejolak harga pangan saat Natal dan Tahun Baru 2019 mendatang. Enggar telah memastikan ketersediaan dan distribusi bahan kebutuhan pokok terjaga hingga empat bulan mendatang.

Keuangan Daerah Tumbuh Positif
JOGJA—Pertumbuhan ekonomi DIY pada triwulan III/2018 capai 6,03% dan terus tumbuh positif dari triwulan sama periode sebelumnya. Pertumbuhan tersebut juga diiringi dengan semakin terjaganya stabilitas sistem keuangan daerah.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca.
Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.