Presiden Minta Pengguna Media Sosial Ikut Berempati Jatuhnya Lion Air

Presiden Joko Widodo (Jokowi). - Suara.com/Dwi Bowo Raharjo
29 Oktober 2018 18:17 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita atas jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang ke Pangkalpinang, Kepulauan Riau. Jokowi meminta semua pihak termasuk pengguna media sosial (netizen) ikut bersimpati.

"Presiden dan pemerintah menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang yang membawa 181 penumpang, 2 pilot, dan 6 awak kabin,” kata Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dalam pernyataan tertulis yang diterima Harianjogja.com, Senin (29/10/2018).

Ia menegaskan Pemerintah berupaya seoptimal mungkin mendapatkan informasi lengkap tentang musibah jatuhnya pesawat untuk keluarga korban. Presiden telah memberi arahan agar semua pihak bergerak cepat merespon musibah tersebut melalui koordinasi lintas kelembagaan yakni Basarnas, Kementerian Perhubungan, KNKT, Otoritas Bandara, Rumah Sakit, DVI kepolisian, pemerintah daerah dan pihak Lion Air untuk melakukan operasionalisasi di lapangan.

“Presiden mohon kesabaran dari berbagai pihak untuk mendapatkan hasil yang baik berupa informasi maupun penanganan menyeluruh yang sedang dilakukan oleh Pemerintah,” tambah Moeldoko.

Terakhir, ia mengimbau semua pihak untuk ikut mengkondisikan suasana duka cita ini. “Pemerintah juga menghimbau media, media sosial, dan seluruh masyarakat untuk bekerja sama dan berempati terhadap musibah ini. Dalam musibah seperti ini, kesetiakawanan sosial penting untuk dikuatkan," pungkasnya.