Advertisement

Kunjungi Jokowi, Menlu Palestina Mengapresiasi Indonesia

Amanda Kusumawardhani
Senin, 15 Oktober 2018 - 20:05 WIB
Bhekti Suryani
Kunjungi Jokowi, Menlu Palestina Mengapresiasi Indonesia Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/10). - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menlu Palestina Riyad al-Maliki  mengapresiasi Indonesia a atas dukungan dan konsistensinya dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Hal tersebut dikemukakan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno L. P. Marsudi seusai mendampingi Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Menlu Palestina Riyad al-Maliki.

Advertisement

"Kunjungan kehormatan kepada Presiden ini merupakan satu rangkaian dari seluruh kegiatan yang kami namakan Solidarity Week for Palestine," paparnya di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Retno mengungkapkan yang dibahas saat kunjungan kehormatan tersebut adalah apresiasi Palestina terhadap dukungan Indonesia. Tak hanya itu, Menlu Palestina juga menyampaikan salam Presiden Palestina Mahmoud Abbas kepada Presiden Jokowi.

Dia menambahkan dukungan Indonesia terhadap Palestina tidak hanya terbatas pada isu politik, tetapi juga dukungan finansial khususnya kepada United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA).

Pekan solidaritas untuk Palestina sudah dimulai sejak Sabtu (13/10/2018) di Bandung melalui Palestine Walk dan talkshow dengan Menlu al-Maliki di Gedung Merdeka. Kemarin, Menlu al-Maliki dan Menlu Retno juga melakukan jalan santai bersama untuk perdamaian serta kemanusiaan di Jalan Sudirman hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement