Advertisement

Terkait Gempa di Lombok, Sandiaga Uno Sebut Perlu Dilakukan Tobat Nasional

Newswire
Selasa, 21 Agustus 2018 - 19:17 WIB
Nina Atmasari
Terkait Gempa di Lombok, Sandiaga Uno Sebut Perlu Dilakukan Tobat Nasional Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. - Suara.com/Ummi Hadyah Saleh

Advertisement

Harianjogja.com, LOMBOK- Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan saat ini diperlukan tobat nasional dan doa terkait gempa di Lombok, NTB.

"Menurut saya, yang kita perlukan sekarang adalah tobat nasional. Kita perlukan juga doa," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Hal itu menurutnya termasuk bagaimana menggunakan hari Iduladha pada Rabu sebagai momentum untuk ikut merasakan penderitaan rakyat yang ada di Lombok.

"Saudara - saudara kita, keluarga kita, rekan-rekan kita yang ada di Lombok perlu uluran tangan. Jadi terlepas daripada status saya rasa ini penanganannya harus, penanganannya yang 'all out' [habis-habisan] dan komprehensif," kata Sandiaga.

Sedangkan untuk politiknya sendiri harus dipisahkan, karena yang harus dipastikan adalah warga yang ada di Lombok itu bisa mendapatkan bantuan dari seluruh rakyat Indonesia. Selain itu, perlu dilakukan koordinasi terkait kebutuhan untuk para korban gempa di Lombok.

"Waktu saya datang kesana di daerah Lombok Timur, mereka memerlukan bahan pangan, padahal saya datang bawa selimut. Nggak nyambung. Jadi saya merasa bahwa koordinasi ini perlu ditingkatkan," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga memang diperlukan koordinasi di antara semua elemen yang ingin membantu demi proses pemulihan Lombok bisa terjadi dan pulih dalam waktu yang cepat.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement