Advertisement

Palestina : Kami Tidak Memusuhi Yahudi

Newswire
Rabu, 15 Agustus 2018 - 23:50 WIB
Bhekti Suryani
Palestina : Kami Tidak Memusuhi Yahudi Pasukan Israel menangkap seorang perempuan Palestina pengunjuk rasa dalam sebuah protes menuntut Israel membebaskan remaja Palestina bernama Ahed Tamimi, dekat Penjara Ofer Israel dekat kota Ramallah Tepi Barat, Kamis (28/12/2017). - REUTERS/Mohamad Torokman

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Otoritas Palestina menegaskan negaranya tak membenci memusuhi etnis Yahudi meski hubungan antara negara itu dengan Israel kerap didera peperangan.

Meski berseteru dengan Israel untuk memperjuangkan nasib dan kemerdekaannya, Palestina ternyata tidak bermusuhan dengan etnis Yahudi di Negara Zionis itu. Bahkan, menurut Penasihat Presiden Palestina, warga Yahudi hidup berdampingan dengan damai di Palestina.

Advertisement

"Untuk diketahui bahwa Palestina tidak memusuhi Yahudi, tetapi kami membenci cara yang merusak dan menghancurkan Palestina serta ketenteraman yang ada," jelas Penasihat Presiden Palestina untuk Hubungan Islam dan Keagamaan, Dr. Mahmoud Sudqi Al-Habbash kepada awak media di Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Mahmoud mengatakan, ada banyak warga Yahudi yang tinggal di Palestina dan hidup berdampingan dengan damai dengan warga Arab. Mereka juga memberi bantuan yang besar kepada warga Palestina serta bangga akan tanah Palestina.

Pria yang pernah menjadi pemimpin politik semasa intifada pertama itu menjelaskan, musuh bangsa Palestina adalah para pimpinan di Israel yang berusaha mengusir warga dan merebut tanah warga Palestina.

"Pada dasarnya kehidupan kami dengan orang Yahudi tidak ada masalah. Kami rukun, damai dan menjaga hubungan tersebut," ujarnya.

Dr. Mahmoud berada di Indonesia untuk menghadiri World Peace Forum yang berlangsung dari 14 sampai 16 Agustus mendatang. Acara tersebut merupakan tempat saling tukar pendapat dan pengalaman terkait perdamaian dunia.

Pada forum tersebut, Mahmoud mengungkapkan kondisi yang terjadi di Palestina saat ini dan kesulitan yang dialami rakyatnya di bawah pendudukan Israel. Dia juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas dukungannya untuk perjuangan Palestina mendapai kemerdekaan.

"Pemerintah Palestina menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kasih sayang yang diberikan," kata Mahmoud.

"Kami sangat yakin Indonesia akan terus melakukan upaya ini sampai kapan pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement