Advertisement

Titiek Soeharto Keluar dari Golkar, Loncat ke Partai Berkarya

David Kurniawan
Senin, 11 Juni 2018 - 16:50 WIB
Bhekti Suryani
Titiek Soeharto Keluar dari Golkar, Loncat ke Partai Berkarya Titiek Soeharto saat menunjukan kartu keanggotaan Partai Berkarya di desa Kemusuk, Sedayu. Senin (10/6/2018). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Siti Hediyati Soeharto atau yang dikenal dengan panggilan Titiek Soeharto menyatakan diri keluar dari Partai Golkar. Ia pun menyeberang ke partai Berkarya yang tak lain digawangi adiknya, Tomi Mandala Putra.

Menurut dia, keputusan keluar dari Golkar merupakan keputusan yang berat. Namun demikian, hal itu harus diambil karena ingin menyuarkaan aspirasi dan kesedihan rakyat.

Advertisement

"Saya sebenarnya ingin menjerit dan menyuarakan penderitaan rakyat, tapi kalau masih di Golkar tidak bisa karena merupakan partai pendukung pemerintah," kata Titiek dalam sambutannya Konsolidasi Partai Berkarya di Desa Kemusuk, Sedayu, Senin (10/6/2018).

Menurut dia, keputusan keluar tidak lepas dari sikap partai yang tidak bisa menangkap aspirasi dan memberikan saran yang baik kepada pemerintah. Hal ini terlihat dari komitmen yang hanya sebagai pengekor dan memegang kebijakan Asal Bapak Senang (ABS).

"Golkar adalah partai besar dan seharusnya bisa memberikan saran yang baik kepada pemerintah untuk mengatasi permasalahan bangsa," ungkapnya.

Setelah memutuskan mundur dari Golkar dan Anggota DPR, Titiek pun memilih bergabung dengan adiknya di Partai Berkarya. "Mudah-mudahan dengan bergabung dengan Berkarya bisa menyerukan segala aspirasi tentang penderitaan rakyat sehingga bisa mewujudkan Indonesia sejahtera," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement