Spanduk Khilafah Islamiyah Berlogo PKS Diturunkan Aparat

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. - Suara.com/Lili Handayani
07 Juni 2018 19:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Spanduk bertuliskan Khilafah Islamiyah berlogo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diturunkan aparat Satpol PP.

Mabes Polri menyelidiki spanduk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) - Khilafah Islamiyah yang sempat dipajang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Setyo Wasisto kini tengah mencari pemasang spanduk bertuliskan 'Berkhidmat Dalam Naungan' Khilafah Islamiyah dengan logo partai PKS.

"Itu sedang diselidiki. Siapa yang masang. Itu kan ada di beberapa JPO. Ditemukan ada di Bekasi," kata Setyo, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

Setyo menyebut harus ada izin dan kewenangan pemasangan spanduk dari pemerintah provinsi. Menurut Setyo itu lebih berwenang adalah Satuan Polisi Pamong Praja.

"Ijinnya Satpol pp, bukan Polri. Kami ingin tahu yang pasang-masang itu siapa? Kan tanpa ijin, bikin resah masyarakat juga itu," ujar Setyo.

Untuk diketahui, spanduk tersebut sebanyak dua buah, kini sudah diturunkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja pada Rabu (30/5/2018).

Spanduk sebanyak dua buah tersebut kini disimpan di Kantor Satpol PP Kota Bekasi.

Sumber : Suara