Advertisement

Laki-Laki Tertua di Dunia Ini Ternyata Hobi Makan Permen

Newswire
Rabu, 11 April 2018 - 19:06 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Laki-Laki Tertua di Dunia Ini Ternyata Hobi Makan Permen Masazo Nonaka menerima sertifikat Guinness World Records sebagai laki-laki tertua di dunia, di Ashoro, Jepang, Selasa (10/4/2018). - Reuters

Advertisement

Harianjogja, ASHORO--Seorang laki-laki asal Jepang berusia 112 tahun 256 hari yang lahir beberapa bulan sebelum Albert Einstein, pada Selasa (10/4/2018) waktu setempat diakui sebagai manusia tertua di dunia.

Laki-laki bernama Masazo Nonaka tersebut lahir pada 25 Juli 1905. Dia dinobatkan Guinness World Records sebagai manusia tertua di dunia setelah Francisco Nunez Olivera dari Spanyol meninggal tahun ini di usia 113 tahun.

Advertisement

Masazo Nonaka adalah seorang petani dan penebang pohon di masa mudanya. Selanjutnya, Nonaka mengelola sebuah penginapan yang memiliki fasilitas air panas di kota asalnya, Ashoro, di pulau Hokkaido tepatnya 900 km sebelah utara Tokyo. Dia memiliki dua putra dan tiga putri.

Selama hidupnya, Nonaka sangat suka berenang dan spa. Hal itulah yang kemudian membuat tubuhnya selalu bugar dan sehat di usia tua. Nonaka juga diketahui sangat menyukai permen dan makan kue bolu rasa stroberi.

Nonaka menikmati berenang di spa dan menyukai permen, terutama kue bolu stroberi. Selanjutnya Guinness World Records menyerahkan sertifikat sebagai laki-laki tertua di dunia selama upacara di Ashoro.

Gelar Guinness World Record untuk laki-laki tertua yang pernah hidup dipegang oleh pria Jepang lainnya, Jiroemon Kimura yang meninggal pada 2013 pada usia 116 tahun 54 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

TPA Piyungan Segera Ditutup, Ini yang Dilakukan DLH Sleman untuk Amankan Sampah

Sleman
| Senin, 29 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement