Advertisement

KECELAKAAN TUGU JOGJA : Ini Sosok Adhis Prihantara, Pengemudi Avanza Maut, Akun Facebook Miliknya Hilang

Ujang Hasanudin
Senin, 30 Mei 2016 - 19:12 WIB
Nina Atmasari
KECELAKAAN TUGU JOGJA : Ini Sosok Adhis Prihantara, Pengemudi Avanza Maut, Akun Facebook Miliknya Hilang

Advertisement

Kecelakaan Tugu Jogja berujung penetapan tersangka untuk pengendara mobil Avanza

Harianjogja.com, JOGJA- Adhis Prihantara, sopir Avanza yang menabrak sepeda motor dan menyebabkan dua orang tewas di Tugu Jogja, pernah menjadi Duta Wisata Purbalingga tahun 2010.

Advertisement

Baca juga:

http://www.harianjogja.com/baca/2016/05/30/kecelakaan-tugu-jogja-adhis-pernah-tabrak-hingga-tewas-2-orang-tahun-2013-namun-kasus-berakhir-kekeluargaan-724357" target="_blank">KECELAKAAN TUGU JOGJA : Adhis Pernah Tabrak Hingga Tewas 2 Orang Tahun 2013, Namun Kasus Berakhir Kekeluargaan

http://www.harianjogja.com/baca/2016/05/30/kecelakaan-tugu-jogja-ternyata-sopir-avanza-tertidur-saat-nyopir-baru-terbangun-setelah-nabrak-tiang-724349" target="_blank">KECELAKAAN TUGU JOGJA : Ternyata, Sopir Avanza Tertidur saat Nyopir, Baru Terbangun setelah Nabrak Tiang
http://www.harianjogja.com/baca/2016/05/30/kecelakaan-tugu-jogja-sopir-avanza-ditetapkan-sebagai-tersangka-terancam-hukuman-6-tahun-724329" target="_blank">KECELAKAAN TUGU JOGJA : Sopir Avanza Ditetapkan Sebagai Tersangka, Terancam Hukuman 6 Tahun
http://www.harianjogja.com/baca/2016/05/29/kecelakaan-jogja-ini-pengakuan-adhis-pengemudi-avanza-yang-tabrak-sepeda-motor-dan-loper-di-tugu-723996" target="_blank">KECELAKAAN JOGJA : Ini Pengakuan Adhis, Pengemudi Avanza yang Tabrak Sepeda Motor dan Loper di Tugu
http://www.harianjogja.com/baca/2016/05/29/kecelakaan-jogja-tabrak-sepeda-motor-dan-loper-di-tugu-apakah-sopir-konsumsi-narkoba-724026" target="_blank">KECELAKAAN JOGJA : Tabrak Sepeda Motor dan Loper di Tugu, Apakah Sopir Konsumsi Narkoba?
http://www.harianjogja.com/baca/2016/05/29/kecelakaan-jogja-beredar-rekaman-cctv-kecelakaan-di-tugu-jogja-avanza-dengan-kecepatan-tinggi-tabrak-motor-724023" target="_blank">KECELAKAAN JOGJA : Beredar Rekaman CCTV Kecelakaan di Tugu Jogja, Avanza dengan Kecepatan Tinggi Tabrak Motor

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Jogja AKP Hendro Wahyono, Senin (30/5/2016). "Hasil pemeriksaan, itu benar, dia [Adhis] mengakui pernah jadi Duta Wisata Purbalingga tahun 2010," katanya.

Hasil penelusuran Harianjogja.com di situs kotaperwira.com, situs resmi Kota Purbalingga, disebutkan Adhis Prihantara adalah Kakang-Mbekayu Purbalingga 2010, perwakilan dari Purbasari Pancuran Mas. Ia berpasangan dengan Dian Fitri Anggraeni dari Kesatuan Mahasiswa Purbalingga (Kemangga) Yogyakarta.

Adhis juga semula memiliki akun facebook dengan nama Adhis Prihantara. Akun tersebut masih bisa diakses beberapa jam setelah kejadian kecelakaan, Minggu (29/5/2016).

Namun, pada Senin (30/5/2016) atau sehari setelah kecelakaan, akun tersebut hilang. Diduga, akun tersebut telah ditutup. Nama akun tersebut menjadi akun baru yang belum memiliki unggahan.

Adapun akun twitter yang diduga kuat milik Adhis masih aktif. Akun dengan nama @PrihantaraAdhis itu berisi foto dirinya saat di dalam mobil. Postingan terakhir di akun tersebut pada 18 Maret 2016, ia memposting kta "Rindu".

Adhis Prihantara, 27, warga Rejasari, Purwokerto, Jawa Tengah telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan maut yang terjadi Minggu (29/5/2016) pagi di Jalan Jenderal Sudirman Jogja atau kawasan Tugu Jogja.

Dalam kecelakaan tersebut dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Keduanya yakni Joko Setiyono, 47 dan isterinya Tutik Sri Pujiati, 45, warga Jogoyudan, Gowongan, Jetis.

Pasangan suami isteri itu sempat terseret dan terhimpit bodi mobil. Selain korban meninggal dunia, kecelakaan itu mengakibatkan dua penjual koran mengalami luka, yakni Purwadi dan Yatmi.

“Jadi tersangka ini tidur dan baru menyadari setelah menabrak motor,” kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Jogja AKP Hendro Wahyono, Senin (30/5/2016).

Mobil yang dikendarai tersangka terus melaju sampai menerabas separator jalan dan baru berhenti setelah menabrak rambu lalu lintas.

Kecelakaan ini menjadi pembahasan warga dan netizen, apalagi sebelumnya, Adhis juga pernah menabrak sepeda motor hingga menyebabkan dua orang tewas.

Peristiwa itu terjadi tiga tahun lalu di Jalan Sudirman Barat, Purwokerto. Korban tewas adalah ayah dan anak.

Berdasarkan pengakuan tersangka juga, kata Hendro, kecelakaan maut di Purwokerto 2013 selesai dengan kekeluargaan atau tidak diproses hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement