Advertisement

KECELAKAAN TUGU JOGJA : Ternyata, Sopir Avanza Tertidur saat Nyopir, Baru Terbangun setelah Nabrak Tiang

Ujang Hasanudin
Senin, 30 Mei 2016 - 17:44 WIB
Nina Atmasari
KECELAKAAN TUGU JOGJA : Ternyata, Sopir Avanza Tertidur saat Nyopir, Baru Terbangun setelah Nabrak Tiang Adhis Prihantara, sopir Avanza maut di Tugu kembali menjalani pemeriksaan di Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Jogja, Senin (30/5/2016). (Ujang Hasanudin/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Kecelakaan Tugu Jogja yang menyebabkan dua orang tewas berlanjut dengan penetapan tersangka untuk sopir mobil Avanza

Harianjogja.com, JOGJA- Sopir mobil Avanza yang menabrak sepeda motor dan loper koran di Tugu Jogja ternyata tertidur saat mengemudi.

Advertisement

Baca juga:
http://www.harianjogja.com/baca/2016/05/30/kecelakaan-tugu-jogja-sopir-avanza-ditetapkan-sebagai-tersangka-terancam-hukuman-6-tahun-724329" target="_blank">KECELAKAAN TUGU JOGJA : Sopir Avanza Ditetapkan Sebagai Tersangka, Terancam Hukuman 6 Tahun

http://www.harianjogja.com/baca/2016/05/29/kecelakaan-jogja-ini-pengakuan-adhis-pengemudi-avanza-yang-tabrak-sepeda-motor-dan-loper-di-tugu-723996" target="_blank">KECELAKAAN JOGJA : Ini Pengakuan Adhis, Pengemudi Avanza yang Tabrak Sepeda Motor dan Loper di Tugu

http://www.harianjogja.com/baca/2016/05/29/kecelakaan-jogja-tabrak-sepeda-motor-dan-loper-di-tugu-apakah-sopir-konsumsi-narkoba-724026" target="_blank">KECELAKAAN JOGJA : Tabrak Sepeda Motor dan Loper di Tugu, Apakah Sopir Konsumsi Narkoba?

http://www.harianjogja.com/baca/2016/05/29/kecelakaan-jogja-beredar-rekaman-cctv-kecelakaan-di-tugu-jogja-avanza-dengan-kecepatan-tinggi-tabrak-motor-724023" target="_blank">KECELAKAAN JOGJA : Beredar Rekaman CCTV Kecelakaan di Tugu Jogja, Avanza dengan Kecepatan Tinggi Tabrak Motor

Kepolisian Resort Kota Jogja telah menetapkan Adhis Prihantara, 27, warga Rejasari, Purwokerto, Jawa Tengah, sebagai tersangka dalam kecelakaan maut yang terjadi Minggu (29/5/2016) pagi di Jalan Jenderal Sudirman tersebut.

Adhis baru pulang dari Babarsari, Depok Sleman setelah menyelenggarakan nonton bareng (nobar) Piala Liga Champion, sekitar pukul 04.45 WIB. Ia bermaksud pulang ke kantornya di Ringroad Barat.

Sampai Jalan Jenderal Sudirman, Adhis tertidur saat tengah mengemudi. Ia baru terbangun setelah mobil yang dikendarainya menabrak motor tepatnya di timur Tugu Pal Putih sekitar pukul 05.45 WIB.

Kelalaian tersangka dalam mengemudi itu juga terlihat dari rekaman kamera pengintai Closed Circuit Television (CCTV) dari Tugu yang beredar di masyarakat.

Dalam rekaman itu terlihat kondisi arus lalu lintas cukup lengang. Mobil avanza yang dikemudikan tersangka dengan kecepatan cukup tinggi dari arah Jembatan Gondolayu tiba-tiba menyeruduk motor yang tengah melaju pelan di sisi kanan.

Dalam kecelakaan tersebut dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Keduanya yakni Joko Setiyono, 47 dan isterinya Tutik Sri Pujiati, 45, warga Jogoyudan, Gowongan, Jetis.

Pasangan suami isteri itu sempat terseret dan terhimpit bodi mobil. Selain korban meninggal dunia, kecelakaan itu mengakibatkan dua penjual koran mengalami luka, yakni Purwadi dan Yatmi.

“Jadi tersangka ini tidur dan baru menyadari setelah menabrak motor,” kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Jogja AKP Hendro Wahyono, Senin (30/5/2016).

Mobil yang dikendarai tersangka terus melaju sampai menerabas separator jalan dan baru berhenti setelah menabrak lampu lalu lintas bertenaga surya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement