HASIL UN 2015 : Berapakah Rata-rata Nilai Siswa Kulonprogo?

Sejumlah siswa membubuhkan tanda tangan pada spanduk bertuliskan Pakta Integritas Ujian Nasional 100% Jujur yang direntang di arena Car Free Day (CFD) Kota Solo, Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (13/4/2014). Aksi tersebut sebagai bentuk ikrar untuk mengerjakan Ujian Nasional 2014 dengan jujur. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI - Solopos)
15 Mei 2015 07:21 WIB News Share :

Hasil UN 2015 untuk tingkat SMA sederajat dilakukan hari ini.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Kulonprogo mengeluarkan edaran kepada seluruh SMA/SMK sederajat mengenai larangan konvoi dan corat-coret seragam pada pengumuman kelulusan, Jumat (15/5/2015). Antisipasinya, semua siswa dan guru diminta mengenakan pakaian adat jawa.

Imbauan tersebut berlaku bagi sekolah negeri maupun swasta.

Ditanya mengenai angka kelulusan, Kepala Dindik Kulonprogo, Sumarsana mengaku belum bisa memberikan jawaban. Sebab, syarat kelulusan tahun ini bukan hanya dari Ujian Nasional (UN), melainkan juga ditentukan hasil ujian sekolah.

“Kami hanya punya hasil UN. Kelulusan ditentukan sekolah. Kepala sekolah yang tahu hasilnya. Dindik belum dikabari,” ujarnya, Kamis (15/5/2015).

Sumarsana menambahkan hasil proses belajar selama tiga tahun di jenjang SMA/SMK sederajat juga menjadi syarat penentu kelulusan.

“Namun kami optimis dengan angka kelulusan tahun ini. Rata-rata hasil UN secara CBT juga cenderung lebih baik dibanding UN reguler,” ucap Sumarsana.