Gadis Tuna Netra ini Jadi Penulis Muda Terbaik Indonesia

08 Februari 2014 22:02 WIB News Share :

Harianjogja.com, BENGKULU—Latifah Maurinta Wigati, mendapat penghargaan sebagai penulis muda terbaik oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS). Dengan segala keterbatasannya, Latifa yang tuna netra tersebut mengalahkan ratusan nominasi penulis muda dari seluruh Indonesia.

Pemberian penghargaan kepada Latifa diberikan oleh Ketua SPSI sekaligus Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam forum Indonesia Print Media Award (IPMA) 2014 di Bengkulu, Sabtu (8/2). Dahlan tampak tak mampu menahan kekagumannya kepada gadis tersebut.

”Bagaimana bisa Anda menulis dengan baik dengan kelemahan Anda miliki,” tanya Dahlan di atas panggung.

Dengan tenang Latifa menjawab bahwa dalam kondisinya seperti sekarang ini tidak ada yang tidak mungkin dia lakukan. "Selagi ada niat, apapun bisa dikerjakan untuk mampu membuat karya terbaik,” katanya.

Dahlan tak henti-hentinya menggandeng Latifa. Bahkan sejak beranjak dari tempat duduk, naik ke panggung dan turun kembali, Dahlan terus menggandeng tangannya. Beberapa kali pimpinan Jawa Pos Grup tersebut juga merangkul gadis tersebut.

Latifa juga mengakui dirinya mendapat banyak insipirasi dari tulisan orang lain. ”Salah satunya saya banyak membaca tulisan Pak Dahlan,” katanya.