Advertisement

Satgas Antimafia Geledah Rumah Mantan Exco PSSI

Newswire
Rabu, 23 Januari 2019 - 17:17 WIB
Sunartono
Satgas Antimafia Geledah Rumah Mantan Exco PSSI Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola Brigjen Pol Krishna Murti (memakai jaket) saat mengunjungi rumah penyerang PS Mojokerto Putra Krisna Adi, Rabu (9/1/2018) siang - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Penyidik Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Mabes Polri menggeledah rumah mantan komite eksekutif atau executive committee (Exco) PSSI, Hidayat, Rabu (23/1/2019). Penggeledahan itu dilakukan terkait kasus dugaan skandal pengaturan skor pertandingan sepak bola Indonesia.

"Hari ini kami lakukan penggeledahan dan cari barang bukti terkait masalah terlapor H [Hidayat]," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri di kantornya, Jakarta Selatan..

Advertisement

Dedi menjelaskan, penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti, karena lembaganya mendalami laporan yang masuk adanya peran Hidayat terlibat dalam pengaturan skor.

"H ini sebagai Exco PSSI perannya di match fixing berusaha pengaruhi Manajer Madura FC Januar Herwanto untuk atur skor ketika melawan PSS Sleman. Kami sudah lakukan pengeledahan untuk temukan barang bukti," ujarnya.

Dedi mengungkapkan, Satgas Antimafia Bola juga sedang fokus untuk menyelesaikan berkas perkara penyidikan para tersangka pengaturan skor.

"Update Satgas, selain fokus penyelesaian enam berkas perkara, empat perkara yang terdahulu minggu ini akan segera dilimpahkan ke JPU kemudian dua perkara untuk TSK NS dan ML juga proses penyelesaian," katanya.

Polisi telah menetapkan empat orang sebagai tersangka dalam kasus pengaturan skor. Mereka adalah mantan Ketua Asprov PSSI DIY Dwi Irianto alias Mbah Putih, anggota Komite Eksekutif PSSI Johar Lin Eng, mantan anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto dan anaknya, Anik Yuni Artika Sari yang merupakan wasit futsal.

Kemudian, Satgas Antimafia Bola Polri kembali menetapkan lima orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan skandal pengaturan skor pertandingan sepak bola. Polisi juga telah menetapkan eks manajer PS Mojokerto Vigit Waluyo dalam perkara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement