Advertisement

Mendagri Sebut Kasus E-KTP Tercecer di Duren Sawit dan Bogor Ada Kesamaan

Newswire
Senin, 10 Desember 2018 - 15:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Mendagri Sebut Kasus E-KTP Tercecer di Duren Sawit dan Bogor Ada Kesamaan Mendagri Tjahyo Kumolo. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ribuan keping KTP Elektronik (e-KTP) tercecer di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kejadian ini pun menjadi sorotan karena kasus serupa pernah terjadi di daerah-daerah lainnya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengindikasikan pelaku pembuangan e-KTP di Duren Sawit sama dengan kasus di Bogor pada Mei 2018 lalu.

Advertisement

"Kita cari siapa yang tanggung jawab, siapa yang buang karena indikasi orang yang sama yang dulu di Bogor sekarang tercecer di Duren Sawit. Rumahnya kok berdekatan mudah-mudahan bisa diungkap apa motivasinya," ujar Tjahjo di acara Rakornas Bawaslu, Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin (10/12/2018).

Tjahjo mengaku belum mengetahui motif dari pada pembuangan e-KTP itu. Pasalnya saat ini polisi sedang menyelidiki kasus tersebut. Namun, dia melihat kasus ini dapat memantik kegaduhan di tahun politik.

"Kami tunggu hasil penyidikan tuntas dari polisi. Kalau saya melihat ada indikasinya [memantik kegaduhan] ada unsur di sana walau itu e-KTP sudah kadaluwarsa," terang Tjahjo.

Dia menambahkan, pihaknya sudah melakukan investigasi internal terkait kasus ini. Namun ia tidak ingin mendahului hasil penyelidikan oleh aparat Kepolisian. Kata dia, siang ini Kemendagri akan menggelar konferensi pers usai bertemu Kabareskrim Polri.

"Sudah ada [investigasi internal]. Kami nggak mau dahului polisi. Nanti ada konpers resmi setelah kami ketemu Kabareskrim," tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement