Advertisement

Wapres JK Berwisata ke Puri Mataram Sleman, Ini Kesan yang Ditulisnya

Fahmi Ahmad Burhan
Senin, 26 November 2018 - 19:31 WIB
Nina Atmasari
Wapres JK Berwisata ke Puri Mataram Sleman, Ini Kesan yang Ditulisnya Wakil Presiden Jusuf Kalla saat berkunjung ke destinasi wisata Puri Mataram, Dusun Drono, Desa Tridadi, Sleman pada Senin (26/11/2018). - Ist/Dok Humas Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengunjungi destinasi wisata Puri Mataram, Dusun Drono, Desa Tridadi, Sleman yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Tridadi. JK memberikan ucapan selamat sepada masyarakat di Desa Tridadi Sleman atas kemajuan fasilitas wisatanya.

Setelah berkeliling di sekitaran Puri Mataram, JK kemudian menuliskan kesannya dan ucapan selamat kepada masyarakat di Desa Tridadi. "Selamat untuk masyarakat Desa Tridadi atas kemajuan dan fasilitas wisata yang merupakan inovasi desa yang menarik dan memberi nilai ekonomi ke masyarakat," tulisnya pada Senin (26/11/2018).

Advertisement

Sekertaris Jendral Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Anwar Sanusi mengatakan dengan pengelolaan desa wisata melalui BUMDes seperti yang dilakukan oleh Desa Tridadi merupakan langkah percepatan ekonomi di desa tersebut.

"Prioritas dana desa salah satunya untuk pemberdayaan masyarakat desa itu sendiri, dalam hal ini melalui pengelolaan BUMdes," kata Anwar pada Senin.

Puri Mataram merupakan destinasi baru yang dikelola oleh BUMDes Desa Tridadi. Terdapat berbagai wahana wisata yang ditawarkan mulai dari Taman Kelinci, Pasar Ndhelik, sampai yang baru diresmikan Kebun Bunga. Luas lahan yang digunakan untuk Puri Mataram yaitu 4,5 hektare.

Direktur BUMDes Tridadi Makmur Raden Agus Kholiq mengatakan perkembangan Puri Mataram cukup pesat dalam kurun waktu satu tahun. Menurutnya, hasil dari Puri Mataram akan dikembalikan bagi kesejahteraan warga sendiri.

Kholiq mengatakan dalam sebulan omset yang dihasilkan bisa sampai Rp100 juta. "Dalam pertengahan Desember mendatang, akan ada penambahan wahana untuk spot bagi pengunjung," kata Kholiq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Karang Taruna di Bantul Diajak Mencegah Praktik Politik Uang dalam Pilkada 2024

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement