Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI:Dokumen Tol Kulonprogo-Solo Belum Lengkap

Kusnul Isti Qomah
Rabu, 21 November 2018 - 13:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI:Dokumen Tol Kulonprogo-Solo Belum Lengkap Harian Jogja Hari Ini edisi 3.678, Rabu Kliwon (21 November 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Penetapan lokasi Tol Kulonprogo-Solo sampai sekarang belum juga selesai. Proyek tersebut tidak akan bisa dilelang tahun ini.

Mencari Faedah Cahaya Biru
Selama dua dekade terakhir ini, para ilmuwan telah mengeksplorasi apakah cahaya buatan, khususnya gelombang cahaya biru, menimbulkan risiko bagi kesehatan manusia. Cahaya biru yang dipancarkan telepon seluler (ponsel) pintar memang dapat mengganggu jam tidur. Tetapi, cahaya biru tidak semuanya buruk, terutama yang dipancarkan Matahari di pagi hari.

Advertisement

Ada Match Fixing di Liga?
JAKARTA- Laga di Liga 1 antara PSIS kontra Persib serta laga antara di Liga 2 antara Aceh United melawan Mojokerto Putra memunculkan dugaan pengaturan skor.

Tahun Ini Tak Ada Pengalihan Arus di Malioboro
JOGJA—Rencana uji coba rekayasa dan pengalihan arus lalu lintas di kawasan Malioboro belum bisa dilakukan tahun ini. Rencana tersebut dipastikan baru diterapkan pada tahun depan.

Taman Denggung Tak Ramah Anak
SLEMAN—Forum Pemantau Independen Sleman (Forpi) Sleman menyoroti kurangnya Ruang Publik Ramah Anak (RPRA) di Sleman. Kondisi Taman Denggung yang dianggap sebagai RPRA pun dinilai tidak memenuhi standar.

Ribuan Anak Difabel di DIY Belum Bersekolah
BANTUL—Hingga tahun ini, masih tercatat ada sekitar 1.600 anak difabel dan berkebutuhan khusus yang belum bersekolah. Berdasarkan catatan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY, ribuan anak penyandang disabilitas itu tersebar di seluruh kabupaten/kota se-DIY.

Anggaran Pembangunan Irigasi Naik
WATES—Alokasi anggaran untuk pembangunan irigasi di Kulonprogo naik drastis. Jika tahun-tahun sebelumnya berada di kisaran Rp3 sampai Rp5 miliar, pada 2019 menjadi Rp22,967 miliar.

Data Sekolah Kurang Valid
WONOSARI—Data pemilih pemula yang kurang valid dari sekolah serta kesadaran siswa untuk perekaman kartu tanda penduduk (e-KTP) jadi tantangan tersendiri dalam perekaman data pemilih pemula Pemilu 2019.

Jumlah Perokok di Atas 15 Tahun Tinggi
JOGJA— Jumlah perokok di Indonesia cenderung menunjukkan peningkatan setiap tahun. Bahkan prevalensi perokok di atas umur 15 tahun cukup tinggi.

Dampak Kebijakan Suku Bunga Minim
JAKARTA—Upaya bank sentral menaikkan suku bunga secara agresif pada Rapat Dewan Gubernur pertengahan November ini dipercaya ampuh menekan defisit transaksi berjalan ke kisaran yang lebih rendah dari 3%.

Datsun Go Live Bidik Anak Muda Jogja
SLEMAN—Datsun bidik anak muda dengan memboyong New Datsun Go-live Special Version. Acara yang dikemas dengan tema Live Matsuri ini digelar di Lapangan Parkir VIP Hartono Mall Jogja, Minggu (18/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement