Diperiksa terkait Dugaan Pelanggaran Kampanye, Nafa Urbach: Bukan Aku yang Nyusun Acara

Nafa Urbach. - Suara.com/Ismail
15 November 2018 19:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Aktris sekaligus caleg Nafa Urbach angkat bicara terkait pemanggilan dirinya dalam kasus dugaan pelanggaran kampanye di Magelang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Ia merasa tak 100% salah sebab dia tak pernah tahu jika mobil yang digunakan saat kampanye milik BPBD Kabupaten Magelang.

"Aku cuma dateng saja. Aku nggak bisa ikut nyusun acara. Karena aku ngurus perusahaan sama rumah tangga. Itu tugas mereka (EO). Aku nggak ikut campur. Tapi aku yang kena apesnya," kata Nafa Urbach dihubungi Suara.com, Kamis (15/11/2018).

Atas kejadian itu, Nafa Urbach sampai diperiksa Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Magelang, Jawa Tengah. Saat diperiksa, dia pun mengatakan apa yang sebetulnya terjadi.

"Kemarin ditanya-tanya dua jam. Banyak banget pertanyaannya sekitar 20-an. Tapi nggak ada yang gimana-gimana soalnya aku nggak tahu karena bukan aku yang nyusun acara," ujarnya.

Belajar dari pengalaman ini, Nafa akan lebih berhati-hati saat berkampanye. Tapi dia bersyukur gara-gara diperiksa kejadian tersebut, dirinya jadi banyak belajar.

"Istilahnya itu teguran saja. Supaya ke depannya nggak ada pelanggaran terjadi lagi. Kebetulan aku public figure ini bisa jadi contoh buat public figure lainnya juga biar briefing dulu sebelum kampanye," kata Nafa Urbach.

Sebelumnya, mantan istri Zack Lee ini dimintai keterangan oleh pihak Bawaslu Magelang, Jawa Tengah pada Rabu (14/11/2018) gara-gara berkampanye memakai mobil berplat merah.

Sumber : Suara.com