Advertisement

Hendak Pulang dari Pengungsian, 5 Pengungsi Gempa Mamasa Tewas Kecelakaan

Newswire
Rabu, 14 November 2018 - 09:42 WIB
Kusnul Isti Qomah
Hendak Pulang dari Pengungsian, 5 Pengungsi Gempa Mamasa Tewas Kecelakaan Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, MAMUJU-Sebanyak lima orang pengungsi korban gempa di Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat hendak pulang dari pengungsian.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Mamasa Iptu Muhammad Nur di Mamuju, Rabu (14/11/2018) pagi mengatakan telah terjadi korban kecelakaan kendaraan truk pengangkut pengungsi yang terguling ke jurang di sekitar Sungai Bussu, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa.

Advertisement

Jajarannya terjun langsung mengawal sekaligus membantu mengangkat keranda mayat masyarakat korban truk terguling dengan nomor kendaraan DC 9425 AD.

"Kendaraan yang dikemudikan oleh David Toding lepas kontrol sehingga terjatuh ke jurang di sekitar sungai," katanya.

Ia mengatakan korban pengungsi yang meninggal dalam kecelakaan itu di antaranya Ambe Rapa (60) sebagai petani dengan alamat Bombonglambe, kemudin Ambo Bombong (50) pekerjaan petani Alamat Osango, Ningsi (30) alamat Bombong Lombe Kemudian Sela berumur satu tahun alamat Desa Bombonglambe dan Pai Kembong (55) alamat Desa Taupe meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Selain korban meninggal sejumlah warga mengalami luka luka dan dirawat di puskesmas dan rumah sakit, di antaranya Payung (51) alamat Taupe, kemudian Demmabisa (20) alamat Taupe, Anace (32) alamat Karangan, Levira David (40) alamat Randanan, Nikita (7) alamat Taupe, dan Eda (33) alamat Taupe.

"Korban meninggal dunia tersebut dikawal personol Satlantas dan Satsabhara Polres Mamasa, untuk dimakamkan dan sampai dengan saat ini tetap aman kondusif, tidak ada gejolak dari pihak keluarga korban," demikian Iptu Muhammad Nur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement