Advertisement

Fadli Zon : Lagu Sontoloyo Supaya Pilpres 2019 Gembira

Newswire
Senin, 12 November 2018 - 19:50 WIB
Bhekti Suryani
Fadli Zon : Lagu Sontoloyo Supaya Pilpres 2019 Gembira Fadli Zon. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Lagu berjudul Sontoloyo yang terinspirasi dari pernyatan Jokowi soal politikus sontoloyo diklaim sebagai hiburan jelang Pilpres 2019.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan bahwa dirinya ingin berpartisipasi membuat Pemilu 2019 berjalan secara gembira. Oleh karenanya, Fadli Zon membuat lagu berjudul Sontoloyo.

Advertisement

Pembuatan lagu tersebut dijelaskan Fadli Zon hanya bermodalkan niat isengnya. Sebelum dirinya membuat lirik lagu Sontoloyo, Fadli Zon sempat membuat puisi yang berjudul sama dengan isi yang mengandung kritikan terhadap pemerintahan Jokowi.

"Lagu itu yang mengaransemen Alang, sang Alang. Jadi, setelah itu kemudian kita take vokal. Katanya pemilu mau bergembira," kata Fadli Zon di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senin (12/11/2018).

Fadli Zon pun mengungkapkan bahwa proses pembuatan lagu tersebut tak menghabiskan waktu yang lama. Fadli Zon mengaku dalam lagu Sontoloyo tersebut hanya berlaku sebagai pencipta lirik. Sedangkan musisi Alang lah yang bertugas untuk menciptakan aransemennya.

Dirinya pun tak lupa mengajak musisi tersohor Ahmad Dhani dalam pembuatan lagu Sontoloyo. Kata Fadli Zon, Ahmad Dhani berkontribusi sebagai pencetus ide-ide tambahan untuk memperkaya lagu tersebut.

"Proses bikinnya sebentar paling sehari bukan saya yang bikin, saya cuman liriknya. Kemudian sambil iseng kita rekam ada mas Alang saya ajak mas Ahmad Dhani saya ngajak kan gitu. Kemudian mas Ahmad Dhani ada ide-ide baguslah ada kasih terompet kan kita itu mau bergembira," ujarnya.

Lagu tersebut berdurasi 3.19 menit dan sudah tersedia di akun Youtube Fadli Zon dan twitternya pribadinya. Berikut adalah lirik lagu Sontoloyo:

Kau bilang ekonomi meroket padahal nyungsep meleset
Sontoloyo..

Kau bilang produksi beras berlimpah tapi impor tidak kau cegah
Sontoloyo..

Kau bilang pengangguran turun orang cari kerja makin berjibun
Sontoloyo..

Utang numpuk bertambah rupiah anjlok melemah, harga-harga naik merambah, hidup rakyat makin susah, kau jamu asing bermewah-mewah
Sontoloyo, sontoloyo, sontoloyo..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Tawuran, Lima Remaja Ditangkap Polisi di Bantul

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement