Advertisement

Ini Enam Tokoh yang Ditetapkan Jadi Pahlawan Nasional oleh Jokowi

Amanda Kusumawardhani
Kamis, 08 November 2018 - 17:50 WIB
Bhekti Suryani
Ini Enam Tokoh yang Ditetapkan Jadi Pahlawan Nasional oleh Jokowi Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi gelar kepahlawanan kepada enam figur tokoh nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2018./JIBI - BISNIS/Amanda Kusumawardhani

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sebanyak enam almarhum tokoh nasional menerima penghargaan sebagai pahlawan nasional dari pemerintah.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi gelar kepahlawanan kepada enam figur tokoh nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2018.

Advertisement

Keputusan tersebut terangkum dalam Keputusan Presiden RI Nomor 123/TK/TAHUN 2018 tanggal 6 November 2018 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional.

Adapun, keenam tokoh nasional tersebut adalah almarhum Abdurrahman Baswedan dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, almarhumah Agung Hajjah Andi Depu dari Provinsi Sulawesi Barat, almarhum Depati Amir dari Provinsi Bangka Belitung,  almarhum Mr. Kasman Singodimedjo dari Provinsi Jawa Tengah,  almarhum Ir. H. Pangeran Mohammad Noor dari Provinsi Kalimantan Selatan, dan almarhum Brigjen KH Syam’un dari Provinsi Banten.

Acara penganugerahan gelar pahlawan nasional dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 di Istana Negara, Kamis (8/11/2018).

Secara resmi Presiden Joko Widodo menganugerahkan gelar pahlawan  nasional kepada ahli waris dari 6 orang tokoh pahlawan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement