Advertisement

Pesawat Lion Air yang Jatuh, Diduga Milik Perusahaan Tiongkok

Newswire
Jum'at, 02 November 2018 - 14:50 WIB
Bhekti Suryani
Pesawat Lion Air yang Jatuh, Diduga Milik Perusahaan Tiongkok Pesawat Lion Air Boeing 737 Max 8 beregister PK-LQP di apron bandara. - Jetphotos

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Pesawat Lion Air PK-LQP penerbangan JT610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat diduga disewa dari perusahaan Tiongkok. 

Sebuah pernyataan yang dirilis oleh kantor berita China News Service (CNS) menyusul musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT610 awal pekan ini memunculkan spekulasi baru mengenai kecelakaan tragis tersebut. 

Advertisement

Pesawat Boeing 737 Max 8 yang jatuh di perairan Karawang bersama 189 penumpang dan awak pesawatnya pada Senin (29/10/2018) itu diduga disewa Lion Air dari sebuah perusahaan investasi China.

Diwartakan Washington Post, dalam pernyataan yang dikutip CNS, China Minsheng Investment Group Leasing Holdings LTd. (CIMG) menyatakan bahwa perusahaan itu adalah pemilik pesawat yang jatuh tersebut dan menyewakannya kepada Lion Air. 

CIMG Leasing mengatakan sangat sedih dengan kejadian ini dan menjalin kontak yang erat dengan Lion Air, Boeing dan organisasi-organisasi lainnya.

Perusahaan investasi itu mengatakan, praktik penyewaan pesawat melalui pihak ketiga agar sebuah maskapai bisa mendapatkan pesawat yang besar adalah cara yang umum dilakukan.

Pernyataan yang dirilis CNS itu tidak ditemukan di laman resmi perusahaan dan sejauh ini belum ada keterangan langsung dari CIMG Leasing. CIMG Leasing adalah bagian dari grup raksasa CIMG yang memiliki bisnis di berbagai bidang termasuk logistik, energi dan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement